Kamboja Tersingkir, Timnas U-22 Indonesia Kokoh Berstatus Juara Grup dan Lolos Semifinal SEA Games 2023

Kamboja Tersingkir, Timnas U-22 Indonesia Kokoh Berstatus Juara Grup dan Lolos Semifinal SEA Games 2023

Aksi Beckham Putra usai menjebol gawang Kamboja Grup A SEA Games 2023. Foto: PSSI Instagram--

Kamboja Tersingkir, Timnas U-22 Indonesia Kokoh Berstatus Juara Grup dan Lolos Semifinal SEA Games 2023

KAMBOJA- SUMEKS.CO- Laga terakhir Grup A SEA Games cabang olahraga sepak bola antara Timnas U-22 Indonesia dan Timnas Kamboja berakhir dengan skor 2-1, untuk kemanngan timnas Indonesia. 

Gol pertama diciptakan oleh Titan Agung menit ke-9'. Dan gol kedua babak kedua dilesakkan oleh Beckham Putra menit ke 52. Di laga lain grup A antara Filipina dan Myanmar dimenangkan oleh Myanmar 1-0. 

Keunggulan Timnas U-22 Indonesia ini menjadikan Timnas U-22 Indonesia memuncaki klasemen Grup A, dengan poin 12. Sebagai runner-up yang mendampingi Indonesia ke semifinal adalah Myanmar dengan poin 9. Dan timnas Kamboja harus tersingkir.

BACA JUGA:Seru, Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia Lawan Tuan Rumah Kamboja Imbang 1-1

Di semifinal SEA Games 2023 Timnas U-22  Indonesia, asuhan Indra Sjafri ini  akan bertemu dengan timnas Thailand atau Vietnam dari Grup B.  

Ya, Laga antara timnas U-22 Indonesia dan tuan rumah Kamboja berlangsung tegang dan keras. Sejumlah peluang banyak terbuang dari timnas U-22 Indonesia maupun timnas Kamboja. 


Coach Indra Sjafri --

Sempat terjadi ketegangan dan keributan saat kiper timnas U-22 Indonesia Adi Satrya mampu menghalau tendangan penalti Kamboja, Lim Pisoth.

Bola yang sudah berhasil ditangkap Adi Satrya namun tetap ditendang oleh pemain Kamboja.  Terjadi kemelut di depan gawang, Namun wasit tidak mengesahkan gol rebound tersebut. 

BACA JUGA:Voli Putra Indonesia Raja Asia Tenggara, Ketum PBVI Sebut Luar Biasa. Bagaimana Cedera Doni Haryono?

Dan skor berakhir dengan 2-1 untuk timnas U-22 Indonesia. Setelah sebelumnya, lewat aksi ciamik Beckahm Putra mampu menjebol gawang Kamboja menit ke 52".(*)

BACA JUGA: Bungkam Tuan Rumah Kamboja, Timnas Voli Putra Indonesia Raih Hattrick Emas di SEA Games 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: