48 Desa di Kabupaten Banyuasin Laksana Pilkades via E Voting

48 Desa di Kabupaten Banyuasin Laksana Pilkades via E Voting

Rayan Nurdiansyah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Banyuasin.--

48 Desa di Kabupaten Banyuasin Laksana Pilkades via E Voting

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebanyak 48 desa di wilayah Kabupaten Banyuasin akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) pada Bulan September mendatang. 

"Ada 48 desa yang tersebar di 18 kecamatan akan laksanakan pilkades, " kata Rayan Nurdiansyah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Banyuasin didampingi Badri Kasi Dinas PMD Kabupaten Banyuasin. 

Artinya ada desa di tiga kecamatan di Banyuasin yang tidak melaksanakan pilkades yaitu Kecamatan Rambutan, Muara Padang dan terakhir Karang Agung Ilir. 

Rayan menambahkan dari 48 desa itu 32 desa berada di kawasan perairan dan 16 di kawasan daratan. Lebih lanjut Rayan menerangkan kalau pihaknya sendiri sudah melaksanakan rapat persiapan pilkades di ruang rapat Bupati Banyuasin, Selasa 9 Mei 2023. 

BACA JUGA:Kode Redeem Free Fire Terbaru Edisi 9 Mei 2023, Terbukti Bisa Diklaim

Bersama Dinas terkait lainnya seperti kominfo, dishub, satpol PP, rumah sakit, camat, kadinkes, bappeda litbang, dukcapil dan lainnya.

"Agar pelaksanaan pilkades berjalan aman dan lancar," tukasnya. 

Salni Fajar Kadis Komunikasi Informatika Banyuasin melalui Gusti Kabid APTIKA mengatakan rencananya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Banyuasin tetap menggunakan cara elektronik voting. 

"Tetap e voting," katanya.

Terdapat 48 desa dengan 50 tempat pemungutan suara yang ada di 18 kecamatan. Rencananya pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 9 bukan September mendatang. "Itu rencananya, kalau tidak bergeser, " jelasnya. 

Mengenai tahapan pilkades dan lainnya, ia mempersilahkan menanyakan hal itu kepada Dinas PMD Banyuasin, karena itu merupakan yang bersangkutan.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Paling Beruntung, Hidupnya Berubah Drastis

Sementara itu, Efriadi ketua Aliansi Masyarakat Untuk Institusi (Amunisi) Banyuasin mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa di Banyuasin diharapkan berjalan aman dan lancar, oleh karena dibutuhkan kerjasama dan koordinasi satu sama lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: