Mandi di Sungai, Balita Kota Kayuagung Tenggelam

Mandi di Sungai, Balita Kota Kayuagung Tenggelam

Petugas Basarnas melakukan pencarian terhadap korban Bana yang tenggelam di Sungai Komering, Kota Kayuagung, Selasa 9 Mei 2023. --

Mandi di Sungai, Balita Kota Kayuagung Tenggelam  

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Anak perempuan berusia 5 tahun hanyut terbawa arus Sungai Komering saat tengah asyik mandi. Peristiwa naas itu terjadi Selasa 9 Mei 2023 sekira pukul 14.00 WIB di pangkalan mandi  Lingkungan II, RT 02, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Balita malang itu diketahui berjenis kelamin perempuan  bernama Bana (5) merupakan anak Saleh. Korban mandi tidak sendiri melainkan bersama teman-temannya. 

"Korban ini mandi bersama temannya tak jauh dari rumahnya, hanya berjarak sekitar 60 meter. Biasa anak-anak di sini mandi di Sungai," kata Tomi, warga setempat. 

Dijelaskannya, informasi yang didapat anak sempat meminta izin dengan kakaknya untuk mandi di sungai. Dimana biasa sering mandi di sungai. 

BACA JUGA:Satu Rumah Amblas Tergerus Air Sungai

"Ijin korban ini diperbolehkan kakaknya dan kakaknya berpesan mandinya jangan lama-lama," ujarnya. 

Lanjutnya, sang kakak berpesan agar jangan lama lama mandi di Sungai karena nanti ibunya marah. 

Rupanya tak lama berselang, sang kakak mencari adiknya yang dikira masih mandi di Sungai. Namun setelah diteriaki sang kakak, namun adiknya masih tidak ditemui. Sehingga sang kakak melapor kepada orang tuanya bahwa Bana hilang di sungai dan tenggelam terbawa arus sungai.

Masih kata Tomi, atas hilangnya korban, warga sekitar langsung melakukan pencarian. "Ibu korban berteriak meminta tolong untuk mencari anaknya yang hilang terbawa arus sungai. Sehingga warga berhamburan keluar rumah dan langsung melakukan upaya pencarian," jelasnya.

Dikatakan warga meminta bantuan tim SAR dan BPBD OKI dalam pencarian korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: