TERBARU! Terkenal Kejam dan Bengis, Egianus Kogoya Takut Dengan Sosok Ini

TERBARU! Terkenal Kejam dan Bengis, Egianus Kogoya Takut Dengan Sosok Ini

Yotam Bugiangge sosok yang ditakuti Egianus Kagoya pimpinan KKB wilayah Nduga.--

BACA JUGA:WADUH! Yonce Lokbere Bikin Pusing Penghianat, Bukunya Disita TNI-Polri, Panjang Daftar Nama Loyalis KKB?

Bukti-bukti pelanggaran HAM yang dilakukan KKB bisa dijadikan nota pembelaan di PBB.

Upaya yang dilakukan pemerintah sudah banyak. Bupati Langit Jaya sudah meminta mereka untuk menyerahkan diri.

Bupati akan menyiapkan pekerjaan untuk mereka. “Mereka mending keluar menyerahkan diri. Supaya mereka bisa hidup layak seperti masyarakat lain. Setiap hari mikiri keperluan keluarga untuk hidup,” ujarnya.

Ini jauh lebih baik dibanding hidup dalam hutan. Makan dari hasil mencuri dan membuat onar. Dia meyakini ini hanya segelintir.

BACA JUGA:Mantap! Prajurit TNI-Polri Berhasil Tumbangkan 2 Komandan KKB Papua, Pasukan Egianus Kogoya Dilanda Kegamangan

“Mereka ini tidak ada dikampung saya. Kalau ada kita habisi. Tidak perlu pakai perang, kasih saja makanan. Campur racun bisa habis dia,” imbuhnya. 

Video ini diunggah akun blueberry dan  mendapat dukungan warganet yang meyakini pemuda ini sebagai sosok cerdas. Jika Papua aman maka pembangunan bisa berjalan kembali.

“Kalo setiap daerah aman tanpa gangguan keamanan pasti pembangunan cepat merata. Artinya pembangunan semua sektor,” tulis @cendol.

Sementara itu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua Diambang kehancuran. Jenderal bintang tiga asli tanah Papua turun gunung lakukan operasi militer, dan beri peringatan ke warga untuk segera mengungsi.

BACA JUGA:UPDATE! Diancam KKB Pilot Takut Terbang, Krisyanto Yen Oni Tanya KKB Bisa Kasih Makan Masyarakat Sipil Papua?

Suasana di tanah Papua semakin mencekam. Prajurit TNI-Polri hingga kini masih terus disiagakan untuk melakukan pengamanan di tempat yang jadi target operasi militer.

Seakan muak dengan berbagai teror dan kekacauan yang ditimbulkan KKB, jenderal bintang tiga berdarah Papua, Laksamana Madya TNI Freddy Numberi, geram dan ingin membumi hanguskan KKB yang selama ini bersembunyi di pegunungan.

Dikutip dari kanal YouTube @Kabarin ID, Senin 8 Mei 2023, perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) tersebut, meminta warga sipil di wilayah yang berbatasan dengan KKB untuk segera mengosongkan pemukiman.

"Laksanakan operasi militer, kosongkan warga sipil di wilayah KKB," tulis cover video. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: