KKB Terkepung! TNI-Polri Persempit Lokasi Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera Kelompok Egianus Kogoya

KKB Terkepung! TNI-Polri Persempit Lokasi Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera Kelompok Egianus Kogoya

TNI-Polri persempit lokasi pencarian Pilot Susi AIr.--

KKB Terkepung! TNI-Polri Persempit Lokasi Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera Kelompok Egianus Kogoya

SUMEKS.CO - Pencarian pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya dipusatkan di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Hal ini diungkapkan Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, ia menyebutkan tim gabungan TNI-Polri pihaknya masih berupaya  melakukan pencarian pilot Susi Air.

“Memang saat ini pencarian dipusatkan di wilayah Kabupaten Nduga dan TNI-Polri terus berupaya untuk membebaskan pilot berkebangsaan Selandia Baru itu,” kata Brigjen TNI JO Sembiring dilansir Antara, Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:WADUH! Yonce Lokbere Bikin Pusing Penghianat, Bukunya Disita TNI-Polri, Panjang Daftar Nama Loyalis KKB?

Jenderal bintang satu Kopassus menerangkan bahwa area pencarian untuk pilot susi air telah diperkecil di sekitar Nduga.

Setelah sebelumnya dilakukan pencarian hingga ke Kabupaten Lanny Jaya.

Meskipun medan di Nduga cukup sulit, para prajurit terus berusaha untuk menemukan dan menyelamatkan pilot Susi Air yang hilang. 

Jenderal tersebut menekankan bahwa pencarian terus dilakukan dengan berbagai upaya untuk membebaskan pilot Philip yang saat ini disandera oleh kelompok Egianus Kogoya.

BACA JUGA:Mantap! Prajurit TNI-Polri Berhasil Tumbangkan 2 Komandan KKB Papua, Pasukan Egianus Kogoya Dilanda Kegamangan

"Pilot Philip Mark Mehrtens disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Februari lalu setelah membakar pesawat milik Susi Air yang dipiloti Philip," jelas Brigjen TNI JO Sembiring.

Untuk diketahui, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah meningkatkan status operasi militer di wilayah Nduga, Papua, menjadi siaga tempur setelah sejumlah anggota TNI tewas dalam serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh Egianus Kogoya.

Luar biasa, pasukan TNI-Polri berhasil menumbangkan komandan batalion Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Emepben Gwijangge.

KKB Papua kini mulai meradang. Pasalnya, komandan batalion KKB Papua, Emepben Gwijangge yang dipercaya memimpin pertempuran harus kehilangan nyawa akibat ditembak pasukan elit TNI-Polri beberapa hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: