KENA! 4 Sepeda Motor Milik Anggota Polisi Terjaring Razia Provost Polrestabes Palembang

KENA! 4 Sepeda Motor Milik Anggota Polisi Terjaring Razia Provost Polrestabes Palembang

Anggota Porvost Polrestabes Palembang melakukan pengecekan surat kendaraan anggota polisi, Senin 8 Mei 2023.-Deny Wahyudi-

KENA! 4 Sepeda Motor Milik Anggota Polisi Terjaring Razia Provost Polrestabes Palembang 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Personil Provost Polrestabes Palembang melakukan penertiban terhadap kendaraan yang masuk ke Mapolrestabes Palembang, Senin 8 Mei 2023. 

Penertiban dilakukan pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB. Sebanyak 4 kendaraan roda doa milik anggota Polisi, terjaring.

"Benar, razia pagi tadi kita lakukan untuk menertibkan kendaraan anggota. Sekitar 40 personil kita libatkan untuk memeriksa kendaraan anggota Polisi,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasi Propam Kompol Akagani, di ruang kerjanya. 

Kompol Akagani menjelaskan penertiban khusus untuk kendaraan milik anggota polisi yang bertugas di Polrestabes Palembang. 

BACA JUGA:PascaLibur Lebaran, Permohonan Perpanjangan SIM di Polrestabes Palembang Membludak

Akagani mengatakan, dari hasil penertiban itu, didapat 4 kendaraan roda dua tidak memiliki surat kendaraan seperti STNK, SIM dan tidak melengkapi motornya dengan spion serta plat polisi sesuai ketentuan negara. 

Keempat kendaraan tersebut milik anggota yang bertugas dibagian Sabhara, Intelkam dan Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang.

"Selanjutnya, keempat kendaraan ini kami tahan, sampai mereka mengikuti atau mengurus surat kendaraannya," ujar Akagani. 

Akagani menghimbau kepada anggotanya jika ingin mengurus kendaraan silahkan bayar pajak terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Mutasi Pejabat Polrestabes Palembang, Kasat Lantas Berganti

"Intinya, Jika spion dan plat belum dipasang, silahkan pasang dahulu, setelah itu barulah dipulangkan," ungkap Akagani. 

Akagani berharap kepada anggotanya yang bertugas di wilayah hukum Polrestabes Palembang untuk tertib baik bertugas dan berkendara. 

"Ini penertiban akan kami terus lakukan, bahkan nantinya akan merambah ke Polsek-polsek. Saya bertujuan untuk tertib dan profesional," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: