Penobatan Raja Charles III Meriah Disaksikan dari Penjuru Dunia

Penobatan Raja Charles III Meriah Disaksikan dari Penjuru Dunia

Charles III Dinobatkan sebagai Raja Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara beserta raja dari negara-negara berdaulat yang termasuk dalam alam persemakmuran.--

Disebutkan Raja Charles III pernah menikah dengan Putri Diana. Sebelumnya ia terlebih dulu menjalin hubungan bersama Camilla. 

BACA JUGA:3 Museum di Palembang Menyimpan Bukti Sejarah Kerajaan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang Darussalam

Akan tetapi, hubungan Pangeran Charles dan Camilla kandas, Kemudian menikah menikahi Lady Diana atau Putri Diana pada 29 Juli 1981. 

Pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana dikaruniai dua putra, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry.

Hubungan asmara Charles dan Camilla diisukan belum usai. Hal itulah yang kemudian diisukan menjadi penyebab keretakan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Pangeran Charles dirumorkan berselingkuh dengan Camilla, mantan kekasihnya.

Pada Agustus 1996, Pangeran Charles dan Putri Diana resmi bercerai.  Sebelumnya pada Januari 1995, Camilla dan suaminya Andrew Parker Bowles resmi bercerai.

Lady Diana menjalin hubungan dengan Pengeran asal Mesir Dody Alfayed. Dan dalam sebuah pejalanan mereka kecelakaan dan Lady Di meninggal dunia.

Setelah melewati banyak kontroversi, Raja Charles III akhirnya menikah dengan Camilla pada 2005.

Charles III pernah berkunjung ke Indonesia tetapnya pada Sabtu 1 Nopember 2008, tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melakukan kunjungan selama lima hari di Indonesia. 

Pangeran Charles menemui Sri Sultan Hemengku Buwono X dan mengunjungi proyek penghutanan kembali Hutan Harapan di Jambi. 

Setelah itu juga bekunjung pada tahun 1989. Saat itu Charles di dampingi putri diana. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: