Penobatan Raja Charles III Meriah Disaksikan dari Penjuru Dunia

Penobatan Raja Charles III Meriah Disaksikan dari Penjuru Dunia

Charles III Dinobatkan sebagai Raja Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara beserta raja dari negara-negara berdaulat yang termasuk dalam alam persemakmuran.--

Penobatan Raja Charles III Meriah Disaksikan dari Penjuru Dunia

SUMEKS.CO- Penobatan Raja Charles III meriah. Warga Inggris Raya dan sekitarnya menyaksikan penobatan Raja Charles III ketika naik kereta kencana dikawal pasukan khusus ke Westminster Abbey.

Dalam tradisi ini menjadi sejarah kehidupan meraka. Teutama yang mendukung monarci. 

Ya, Kerajaan di Inggri adalah kerajaan yang terkenal didunia. Mereka berbondong-bondong menyaksikan penobatan yang luar biasa tersebut. Dan disiarkan live sejumlah televisi.

Perlu diingat adalah makna kerjaan di Inggris hanya simbolis bukan pemegang kendali politik. ''Pemegangk kekuasaan adalah oleh perdana menteri. Raja hanya simbolis saja, ''jelas pengamat Internasional Hikmahanto Juwana. 

Dalam live Inews, Warga Inggris begitu gempita menyambut momen bersejarah penobatan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Sabtu 6 Mei 2023.

Prosesi penobatan ya berlangsung selama dua jam, Raja Charles III  melalui serangkaian prosesi mulai dari penahbisan, pengucapan sumpah, pengurapan, hingga penobatan.

BACA JUGA:NEWS UPDATE…Tentara Bayaran Rusia Paling Ditakuti Keturunan Kossak, Mampu Bertarung Dibawah Suhu 0 Derajat

Rangkaian acara dimulai dengan prosesi raja sejak pukul 10.20 waktu setempat atau pukul 16.20 WIB,  Charles dan Camilla menempuh perjalanan sejauh 2 kilometer dari Istana Buckingham ke lokasi penobatan di Westminster Abbey. 

Pangeran menaiki kereta kencana. Rute perjalanan di jaga ketat. Raja menggunakan mahkoata ST Edward yang dbuat 1661. Juga akan  memagang tongkat simbol kekuasaan. 

Dalam perjalanan inilah warga di pinggir jalan terlihat berdiri antusias. Mereka ada yang membawa bendera, dan sejumlah spanduk yang tetap menyintai raja.

Diketahui Charles III adalah Raja Persatuan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara beserta raja dari negara-negara berdaulat yang termasuk dalam alam Persemakmuran. 

Ia adalah anak tertua dari mendiang Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip. Ia naik takhta pada 8 September 2022 setelah kematian ibunya.

Raja ini Kelahiran 14 November 1948 saat ini usia 75 tahun dan akan menempati Istana Buckingham, London, Britania Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: