Geger! Ilmuwan Temukan Terompet Sangkakala, Hadist Rasulullah SAW Sampaikan Israfil Tunggu Perintah Allah SWT

Geger! Ilmuwan Temukan Terompet Sangkakala, Hadist Rasulullah SAW Sampaikan Israfil Tunggu Perintah Allah SWT

ilmuwan astronom berhasil menemukan dan membuktikan hadist Rasulullah SAW mengenai terompet Sangkakala Malaikat Israfil yang ditiupkan menjelang hari kiamat.--

Geger! Ilmuwan Temukan Terompet Sangkakala, Hadist Rasulullah SAW Sampaikan Israfil Tunggu Perintah Allah SWT 

SUMEKS.CO - Geger, ilmuwan astronom berhasil menemukan dan membuktikan hadist Rasulullah SAW mengenai terompet Sangkakala Malaikat Israfil yang akan ditiupkan menjelang hari kiamat.

Sangkakala merupakan terompet Malaikat Israfil yang nantinya akan ditiupkan untuk menghancurkan bumi saat terjadinya kiamat.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan sahabat nabi, Rasulullah SAW pernah menyampaikan bahwa Sangkakala senantiasa berada di mulut Malaikat Israfil menunggu perintah dari Allah SWT untuk menghancurkan dunia ini.

BACA JUGA:GEMPAR! Jeruk Bali di Jepara Bergambar Wali Songo dan Mengeluarkan Wangi Bunga Kenanga, Pertanda Kiamat?

Dikutip dari channel YouTube @lensa aswaja, Sabtu 6 Mei 2023, dituliskan dalam kitab Tanbihul Ghafilin, terdapat sebuah hadist yang menerangkan tentang Sangkakala.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radiallahu'anhu, Rasulullah SAW bersabda "Ketika Allah SWT telah selesai menjadikan langit dan bumi, kemudian Allah SWT menjadikan Sangkakala dan diserahkan kepada Malaikat Israfil"

"Kemudian Malaikat Israfil pun meletakkan Sangkakala di mulutnya sembari melihat ke Arsy nya Allah SWT, menunggu perintah untuk meniupnya," (HR Tirmidzi, Hakim).

Kitab tersebut juga dituliskan, bahwa Rasulullah SAW menerangkan bentuk Sangkakala menyerupai tanduk dari cahaya yang bulatannya sebesar langit dan bumi.

BACA JUGA:Kiamat Makin Dekat Saat Orang Terbaik di Muka Bumi Malah Sarankan Check In Aja, Jangan Berzinah di Tempat Umum

"Sangkakala akan ditiupkan sebanyak tiga kali. Tiupan pertama untuk menakutkan, kemudian yang kedua untuk mematikan, dan tiupan yang terakhir untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan seluruh makhluk," tulis dalam kitab.

Berdasarkan hadist tersebut, para ilmuwan dari Jerman berhasil menemukan bentuk alam semesta yang bentuknya sangat menyerupai terompet.

Penelitian itu berhasil dilakukan setelah menggunakan alat canggih milik NASA yakni, Wilkinson Microwave Anisotropy Prob (WMAP).

Menurut penelitian yang dihasilkan, para ilmuwan menyebut bahwa alam semesta berbentuk seperti terompet. Dijelaskan, bentuk alam semesta yang menyerupai terompet itu memiliki posisi bagian belakang yang tak bisa diamati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: