Wabup Ardhani Tinjau Lokasi Banjir, Ardhani: Meski Dilanda Banjir Siswa Tetap Semangat Belajar

Wabup Ardhani Tinjau Lokasi Banjir, Ardhani: Meski Dilanda Banjir Siswa Tetap Semangat Belajar

Ilustrasi--

Wabup Ardhani Berpesan, Meski Dilanda Banjir Siswa Tetap Semangat Belajar

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya melanda di Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir, banjir juga melanda di beberapa Kecamatan Muara Kuang.

Wakil Bupati Ogan Ilir turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir untuk memastikan kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah, sekolah yang ada di Muara kuang dan Rambang Kuang, proses belajar mengajar berjalan seperti biasa, baik SD maupun SMP," ujar Ardhani, Kamis 4 Mei 2023.

Menurut Ardhani, hanya beberapa sekolah yang mengalami banjir, tapi banjir tidak sampai masuk keruang kelas.

BACA JUGA:WAKTUNYA BELANJA! Palembang Indah Mall Gelar PIM Shopping 5.5, Ada Diskon Hingga 70 Persen

"Banjir hanya dihalamannya saja, didalam kelas tidak," katanya.

Meski dilanda banjir, anak-anak masih tetap semangat belajar.

"Walaupun lingkungan belajar mereka terendam banjir, mereka masih tetap semangat untuk belajar," terangnya.

Ardhani memotivasi para siswa untuk tetap semangat belajar. Pemkab Ogan Ilir tidak akan tinggal diam dan akan memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Kiamat Makin Dekat Saat Orang Terbaik di Muka Bumi Malah Sarankan Check In Aja, Jangan Berzinah di Tempat Umum

"Banjir ini adalah fenomena alam, dan dibalik musibah banjir ini pasti ada hikmahnya dari Yang maha Kuasa. Mengenai aspirasi yang telah disampaikan masyarakat terdampak banjir, akan kami sampaikan ke Bapak Bupati ogan Ilir," tuturnya.

Banjir kiriman ini melanda beberapa desa di pinggiran Sungai Ogan wilayah Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang, Ogan Ilir. 

Meluapnya Sungai Ogan, juga membuat sebuah jalan di Kuang Anyar terancam semakin amblas. TNI, Polri dan BPBD kini sedang mendata jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir, di desa dua kecamatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: