Permainan Marselino dan Sananta Seru, Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia Mampu Ungguli Myanmar 2-0

Permainan Marselino dan Sananta Seru, Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia Mampu Ungguli Myanmar 2-0

Babak pertama Timnas U-22 Indonesia ungguli Myanmar 2-0--

Permainan Marselina dan Sananta Seru, Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia Mampu Ungguli Myanmar 2-0

SUMEKS.CO- Laga kedua Timnas U-22 Indonesia melawan Myanmar pada SEA Games ke-32 2023 tersaji sangat menarik dan tegang, di Stadion National Olimpiade Phonm Penh kamis 4 Mei 2023.

Sejak awal laga berjalan cukup ketat dan saling serang antara Timnas Indonesia dan Myanmar. Timnas Myanmar langsung mengatur serangan cepat begitu juga timnas U-22 Indonesia.

Menit ke 7 nyaris gawang Ernando kebobolan akibat tendangan keras pemain Myanmar. Beruntung tangan Ernando sangat sigap dan mampu menepis dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Myanmar.

Serangan pun berbalik. Tendangan Arkhan Pratama yang melengkung berhasil ditanduk oleh pemain Rizky Ridho.

Sayang heading mantan pemain Persebaya yang membela Persija ini masih lemah dan berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Myanmar Pyae Phyo Thu.

BACA JUGA:Terbiasa Cuaca Panas, Jadikan Myanmar Ladang Gol Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023?

Intenisitas serangan terus dilakukan, dan pada giliranya Fajar Fathurahman melakukan tendangan geledaknya. Dan lagi-lagi masih juga bisa dihalau kiper Myanmar tersebut. 

Akhirnya gol yang ditunggupun tiba pada menit ke-20'. Itu usai Marselino Ferdinan mengontrol bola dengan perutnya, dan tendangan first timenya itu menghujam keras ke jala sebelah kanan kiper Myanmar. Dan jalapun bergetar.

Dari layar RCTI Plus, pelatih Indra Sjafri bersama asistennya Bima Sakti bersama melakukan sujud syukur di lapangan.  ''Alhamdulillah. Alhamdulillah. Gol pembuka terjadi seperti pada laga perdana oleh Marselino Ferdinan,'' teriak komentaor televisi tersebut.

Usai unggul menit ke-20 tak membuat pemain Timnas Indonesia bertahan. Intensitas serangan terus dilakukan. Dari pinggir lapangan Indra Sjafri terus memberikan instruksinya.

Dan penalti di dapat oleh timnas Indonesia, karena Marselino Ferdinan dilanggar oleh pemain Myanmar nomor 12 Khun Kyaw Zin Hein di kotak penalti. 

BACA JUGA:SEA Games 2023, Filipina Babak Belur Dihajar 3-0 oleh Timnas U-22 Indonesia

Eksekusi diberikan kepada Muhammad Ramadhan Sananta. Melalui tendangan kanan yang cukup percaya berdiri, pemain asal Lingga Riau yang membela PSM Makassar ini mampu merobak jala Myanmar pada menit ke 31'. Dan sampai turun minum skor 2-0 untuk timnas U-22 Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: