SIMAK, PT RMK Energy Targetkan 10 Juta Ton Batubara Tahun 2023

SIMAK, PT RMK Energy Targetkan 10 Juta Ton Batubara Tahun 2023

PT RMK Energy Tbk Palembang targetkan 10juta ton batubara tahun 2023.-foto:doksumeksco-

SIMAK, PT RMK Energy Targetkan 10 Juta Ton Batu Bara Tahun 2023

PALEMBANG, SUMEKS, CO -  PT RMK Energy Tbk mematok target 10juta ton batu bara terangkut tahun 2023.
Perusahaan bergerak disektor jasa angkutan itu bermitra dengan PTBA.

" Untuk layanan transporter batu baranya, kami bersinergi dengan PT KAI, " kata  General manager PT RMK Energy, Togar Sihotang, kepada wartawan di Forest Café, Jalan Seduduk Putih kecamatan Ilir Timur 3 kota Palembang kemarin.

BACA JUGA:BPS Sebut Sumsel Lebih Miskin dari Lampung

Togas memastikan jika target 10 juta ton batu bara itu realistis. Mengingat tahun 2023 ini ada kendala cuaca ekstrem dan intensitas hujan cukup tinggi.

Hal tersebut berdampak terhadap produksi batu bara.

" Berkaca target 2022, kami tutup dengan kisaran 10 juta ton kebawah. "
Untuk bongkar muat angkutan sendiri PT RMK Energy, memiliki stasiun berupa Pelabuhan bongkar muat dikawasan Musi 2 Palembang.

Berdiri sejak tahun 2009 PT RMK Energy sendiri lanjutnya juga ikut serta membangun Sumatera Selatan.

Melalui program CSR yang dia miliki, PT RMK Energy, membantu bidang Kesehatan, serta kolaborasi mengenai pembangunan desa.

“Jadi kita juga kolaborasi dengan desa. Dimana desa yang belum mendapatkan dana desa, kita anggarkan untuk pembangunan fasilitas umum bagi desa tersebut. Sehingga bantuan tidak tumpang tindih,” kata Togar

BACA JUGA:HOT NEWS…Alumni Al Zaytun Tegaskan Salat Mereka Selama Belajar Normal: Kami Tak Paham Apa yang Baru Diterapkan
Hal lain dijelaskannya, untuk menjalankan jasa pelabuhan batubara didukung transportasi pengangkutan melalui kereta api.

Khusus angkutan barang divisi regional 3, dari Lahat ke Muara Enim. Selanjutnya angkutan batubara tadi dibawa ke stasiun simpang Gunung Megang di Muara Enim.

Jasa angkutan PT RMK Energy sendiri, sejauh ini untuk mengisi kebutuhan PLTU disimpang.

Terpisah, head of investor relation and public relation, Julius Caesar Samosir, mengatakan pihaknya sendiri perlu membina hubungan dengan media. Terutama dengan media yang ada di Sumsel.

“Batubara potensinya besar di Indonesia sangat besar dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita harapankan PT RMK Energy akan dapat ikut serta menumbuh kembangkan perekonomian di Sumsel, " kata ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: