Naudzubillah, Rasulullah SAW Pernah Sampaikan Akan Ada Perang Besar Pasca Terjadinya Gerhana Bulan Penumbra

Naudzubillah, Rasulullah SAW Pernah Sampaikan Akan Ada Perang Besar Pasca Terjadinya Gerhana Bulan Penumbra

Rasulullah SAW pernah menyampaikan sebuah hadist tentang akan terjadinya perang besar pasca Gerhana Bulan Penumbra.--

Naudzubillah, Rasulullah SAW Pernah Sampaikan Akan Ada Perang Besar Pasca Terjadinya Gerhana Bulan Penumbra

SUMEKS.CO - Sungguh menakutkan, Rasulullah SAW pernah menyampaikan sebuah hadist tentang akan terjadinya perang besar pasca Gerhana Bulan Penumbra (GBP) yang muncul di penghujung bulan Syawal.

Semua hadist yang pernah disampaikan Rasulullah SAW tentang tanda kiamat dan peristiwa besar lainnya ternyata bukan hanya isapan jempol belaka.

Ya, sabda atau pesan yang pernah diucapkan Rasulullah SAW ribuan tahun lalu, seakan sudah didepan mata setelah melihat fenomena yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA:Merinding, Rujukan Hadist Rasulullah SAW Beberkan Fakta Gerhana Bulan Penumbra Pertanda Datangnya Suatu Adzab

Dilansir dari berbagai sumber yang menerangkan tentang tanda datangnya kiamat, Selasa 2 Mei 2023, terdapat sebuah riwayat yang dirangkum dalam kitab Al-Isaatu li Asrat’is-saat, halaman 166, karya Allamah Muhaqqiq Ash-Sharif Muhammad ibn ‘Abd al-Rasul.

Dalam kitab tersebut dijelaskan, bahwa akan terjadi hru hara di bulan Syawal, pembicaraan tentang perang di bulan Dzulqae’dah, dan pecahnya perang di bulan Dzulhijjah.

"Jika gerhana sering terjadi, maka itu pertanda kiamat sudah semakin dekat," tulisnya.

Terpisah, para ilmuwan baru-baru ini membeberkan bahwa, beberapa wilayah khususnya Indonesia bakal mengalami Gerhana Bulan Penumbra pada 5 Mei 2023 mendatang.

BACA JUGA: Apakah Juga Masuk Tanda Kiamat? Gerhana Bulan Penumbra akan Terjadi Pada 5-6 Mei 2023

Fenomena Gerhana Bulan Penumbra ini bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia sejak gerhana dimulai hingga berakhir.

GBP ini sendiri diketahui terjadi 5 Mei 2023 tepatnya pukul 22.12 WIB. Sedangkan, puncaknya pada 6 Mei pukul 00.22 WIB dan berakhir pukul 02.33 WIB.

Sebelumnya, beberapa negara Asia juga ditampakkan dengan fenomena Gerhana Matahari Hybrida (GMH) pada akhir ramadan 1444 Hijriah.

Mengenai fenomena gerhana, Allah SWT juga menjelaskan didalam Al Quran Surah Al Qiyamah ayat 7-12. Allah SWT berfirman yang artinya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: