SETUJU! Rektor Unsri Minta Buka Rute Feeder LRT Stasiun Jakabaring – Unsri, Indralaya

SETUJU! Rektor Unsri Minta Buka Rute Feeder LRT Stasiun Jakabaring – Unsri, Indralaya

Ilustrasi--

SETUJU! Rektor Unsri Minta Buka Rute Feeder LRT Stasiun Jakabaring – Unsri, Indralaya

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Adanya wacana pembukaan rute khusus untuk akses mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ke moda transportasi Light Rail Transit (LRT), mendapat dukungan dari Rektor Unsri, Prof  Dr Ir H Anis Saggaff, MSc, E, IPU, ASEAN.Eng. 

"Pimpinan Unsri bersama Ikatan Alumni Unsri sudah usulkan ke Menhub Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu," kata Anis Saggaff, dikutip dari sumateraekspres.id, Selasa 2 Mei 2023.

Usulan yang sudah disampaikan, kata Anis Saggaff, yaitu minta agar dibuka rute feeder LRT Stasiun Jakabaring ke Indralaya. 

Kemudian, kartu khusus bagi mahasiswa. Contohnya seperti bagi pelajar SMP dan SMA yang mendapat kartu dikenakan biaya Rp25 ribu per bulan.

BACA JUGA:UPDATE, Kemenhub akan Tambah Feeder LRT Rute Unsri Indralaya, Permudah Akses Mahasiswa ke LRT

"Sehingga seluruh mahasiswa yang naik bus, bisa kita kerahkan naik LRT dan feeder," ujar Anis Saggaff. 

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan mengupayakan feeder LRT ke beberapa daerah yang ada dan banyak penumpangnya. Termasuk feeder LRT khusus untuk angkutan mahasiswa Unsri Indralaya. 

Namun memang untuk merealisasikan rencana itu, perlu ada kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan BUMN.

"Agar feeder bisa menuju Unsri, saya telah bicara dengan Rektor Unsri," tegas Budi Karya.

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Gandeng Swasta, Tambah Armada Feeder LRT dan Janji Konsisten Jadikan Palembang Percontohan

Apabila feeder LRT Unsri telah terealisasi, Kemenhub tetap akan merangkul sopir bus yang melayani mahasiswa selama ini. Dengan cara merangkul menjadi sopir feeder yang ada sehingga mereka juga tetap ada mata pencaharian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: