5 Rute Angkot Feeder LRT Sumsel Masih Gratis, 2023 Berbayar

5 Rute Angkot Feeder LRT Sumsel Masih Gratis, 2023 Berbayar

Angkot feeder LRT Sumsel. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lima rute angkot Feeder LRT Musi Emas Palembang saat ini masih gratis hingga akhir Desember 2022.

Lima rute tersebut merupakan rute yang baru dilaunching pada Sabtu 10 Desember 2022 lalu oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Rute yang masih gratis ialah 5 rute yang baru launching di Palembang Icon Mall oleh Menteri Perhubungan melalui virtual, pada 10 Desember lalu,” kata Kabid TJR Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Indra Suryadi kepada SUMEKS.CO, Senin 26 Desember 2022.

Rute yang masih gratis tersebut ialah 5 koridor yakni :

1. Koridor 3 (Asrama Haji-Talang Betutu)

2. Koridor 4 (Stasiun Polrestabes-Perumahan OPI)

3. Koridor 5 (Stasiun DJKA-Tegal Binangun)

4. Koridor 6 (Stasiun RSUD-Sukawinatan)

5. Koridor 7 (Bukit-Stadion Kamboja via Stasiun Sriwijaya).

BACA JUGA:Feeder LRT Jangan Dulu Berbayar

Koridor sebelumnya telah beroperasi di 2 titik yakni koridor 1 (Talang Kelapa - Talang Buruk) dan koridor 2 (Asrama Haji - Sematang Borang).

"Lima koridor baru masih gratis karena masih tahap pengenalan ke masyarakar. Kalau yang lama sudah bayar untuk masyarakat umum, untuk Lansia gratis," jelasnya.

Indra Suryadi menyebutkan rencana angkot feeder LRT Musi Emas Palembang tidak dikenakan biaya, berlaku hingga akhir Desember.

"Rencananya ini akan dicoba akhir Desember. Namun perubahan dan pastinya saya belum tahu, bisa jadi ada perpanjangan masa gratis. Karena, itu tergantung dari kebijakan pusat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: