Pastikan Arus Balik Lebaran 2023 Lancar, Polsek Sanga Desa Imbau Pemudik Patuhi Lalu Lintas

Pastikan Arus Balik Lebaran 2023 Lancar, Polsek Sanga Desa Imbau Pemudik Patuhi Lalu Lintas

Polsek Sanga Desa memastikan arus balik Lebaran 2023 berjalan dengan lancar.--

Pastikan Arus Balik Lebaran 2023 Lancar, Polsek Sanga Desa Imbau Pemudik Patuhi Lalu Lintas

MUBA, SUMEKS.CO - Polsek Sanga Desa Polres Musi Banyuasin (Muba) memastikan arus balik Lebaran 2023 berjalan dengan lancar. 

Hal itu setelah berakhirnya puncak arus balik Lebaran pada hari Selasa 25 April 2023 lalu, dimana situasi jalan raya khususnya di wilayah hukum Polsek Sanga Desa, Muba yang terpantau lancar dan aman.

Kapolsek Sanga Desa Iptu Imam Dipsa Maulana STrk MSi melalui Kanit Reskrim Iptu Nasirin SH MH selaku Plh Kapolsek membenarkan mengenai kondisi arus balik di wilayah Sanga Desa yang berjalan aman dan lancar.

"Guna memastikan kelancaran pemudik yang melakukan perjalanan balik setelah libur Hari Raya Idulfitri, kami dari Polsek Sanga Desa Polres Muba selalu siaga di Pos Pengamanan Lebaran Ops Ketupat 2023.” 

BACA JUGA:Ini Jumlah Penumpang Arus Balik di Bandara SMB II Sampai Lebaran Sampai H+5

“Tidak hanya itu, kami juga menyiagakan personel di beberapa titik rawan, termasuk di sepanjang jalan yang mengarah ke luar wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yakni menuju Kabupaten Musi Rawas," ungkap Nasirin.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pemudik yang melakukan perjalanan balik agar selalu hati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan.

"Pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik, patuhi aturan lalulintas yang ada, supaya terhindar dari kecelakaan. Bila terasa lelah dan mengantuk, silahkan beristirahat di Pos Pengamanan Lebaran terdekat. Kami dari Polsek Sanga Desa sudah menyediakan tempat istirahat yang insyaallah nyaman untuk para pemudik," tuturnya.

Pantauan awak media, terlihat Pos Pengamanan Lebaran yang ada di wilayah Polsek Sanga Desa menyediakan fasilitas yang bukan kaleng-kaleng.

BACA JUGA:PANTAUAN TERKINI, Arus Balik Lebaran di Jalan Lintas Palembang - Betung, KM 14 Ramai Lancar

Selain ruangan istirahat sejuk full AC dengan sofa yang empuk. Di sekitar Pos Pengamanan juga terdapat mushola yang dapat dipergunakan pemudik untuk beribadah. Toilet yang ada juga cukup luas dan bersih.

Tim gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, serta Pramuka pun terus siaga di lokasi guna melayani pemudik yang singgah.

"Ops Ketupat 2023 sendiri akan resmi berakhir tanggal 1 Mei mendatang. Insyaallah kami akan selalu siaga dan siap membantu para pemudik," tutupnya.(*/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: