Pemkab Muba Bantu Korban Kebakaran di Sanga Desa

Pemkab Muba Bantu Korban Kebakaran di Sanga Desa

Rumah korban Uzer yang terbakar. --

SANGA DESA, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada Uzer, korban di Kelurahan SANGA DESA yang terjadi pada Ahad 26 Maret 2023 kemarin.

Kepala Dinsos Muba, Ardiansyah mengatakan, bantuan moril dan materil tersebut merupakan instruksi langsung dari Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi guna meringankan beban korban kebakaran di Sanga Desa.

"Pemberian bantuan itu berupa sembako dan pakaian," kata Ardiansyah dikutip dari harianmuba.bacakoran.co, Senin 27 Maret 2023.

Hendrik, Camat Sanga Desa mengungkapkan musibah kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di RT 12 RW 04 Kelurahan Ngulak 1, Kecamatan Sanga Desa diduga akibat korsleting listrik.

BACA JUGA:Kebakaran di Dispora Sumsel, Herman Deru Tunggu Laporan Kerugian

Beruntung, lanjutnya musibah kebakaran yang terjadi pada saat Subuh kemarin tidak ada korban jiwa, dan saat ini korban untuk sementara tinggal di rumah keluarganya.

"Untuk nilai kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp30 juta," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Ngulak I, Kecamatan Sanga Desa.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi. 

BACA JUGA:DPC Gerindra Prabumulih Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Anak Petai

Dikatakannya, sebelum keluar rumah untuk cek dan ricek kembali kompor di belakang rumah, kabel kabel charger colokan listrik dan yang lainnya dan pastikan telah mati dan tercabut yang bisa memicu timbulnya kebakaran. 

“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan. terutamanya alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan, pada  Ahad subuh kemarin terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah korban Uzer salah satu warga di RT 12 RW 04, Kelurahan Ngulak 1, Kecamatan Sanga Desa.

Terlihat kobaran api yang cukup besar setidaknya menghanguskan sebagian rumah korban, teriakan korban dan keluarga membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah memberikan pertolongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: