Heboh Ledakan dan Kobaran Api di Rest Area KM 86 B, Pemudik Semburat Bukan dari Pipa Pertamina Ternyata?..

Heboh Ledakan dan Kobaran Api di Rest Area KM 86 B, Pemudik Semburat Bukan dari Pipa Pertamina Ternyata?..

Silakan beritirahat di rest area, karena padatnya pemudik lebaran 2023, terpaksa harus rela antre. Foto: sumeks.co--

Heboh Ledakan dan Kobaran Api di Rest Area KM 86 B Pemudik Semburat, Bukan dari Pipa Pertamina Tapi?..

SUMEKS.CO- Heboh ledakan terjadi di rest Area KM 86 B. Bahkan sempat mengeluarkan api. Banyak tenant dan pemudik kaget dan panik. Pemudikpun semburat ke luar rest area

Dari mana asal ledakan? Ledakan di Rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan bukan disebabkan oleh pipa milik Pertamina

''Jadi bahwa pemberitaan tersebut tidak benar,''ucap VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso di Jakarta, Rabu, 26 April 2023

Diketahui beredar luas pemberitaan ledakan disertai api muncul di rest area Km 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). 

Selanjutnya Pertamina, melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas, serta Pertamina EP sudah melakukan pengecekan bahwa tidak ada sama sekali fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Mudik Gratis Naik Kapal Diminati, Tahun Depan Diteruskan

Setelah dicek di lapangan api tersebut ternyata bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina.

Bahkan, Pertamina justru turut membantu upaya pemadaman apidi lokasi tersebut bersama petugas terkait. 

“Kami membantu untuk memadamkan api bersama petugas terkait seperti pemadam kebakaran, dan petugas terkait lainnya,” ucap Fadjar.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya.

Suara ledakan disebut berasal dari sumur bor yang berada di belakang rest area.

Ya, Ledakan keras disusul kobaran api dan kebakaran besar di Rest Area Km 86 Astra Tol Cipali pada Rabu siang, 26 April 2023 ternyata berasal dari sumur bor.

Terungkap, ada kegiatan pengeboran sumur di areal belakang Rest Area di tol Cipali yang tengah sibuk dengan arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: