Arus Balik Lebaran Idulfitri 1444 H Melintas di Jalintengsum Masih Normal

Arus Balik Lebaran Idulfitri 1444 H Melintas di Jalintengsum Masih Normal

Ilustrasi.--

Arus Balik Lebaran Idulfitri 1444 H Melintas di Jalintengsum Masih Normal

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pasca Hari Raya Idulfitri 1444 H, jalur arus balik mudik Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) MUARA ENIM–Baturaja, Palembang–MUARA ENIM menuju Palembang-Lampung dan menuju kota besar di pulau Jawa, terpantau lancar.

“Memasuki H+2 Lebaran Idul Fitri terpantau jalur Jalintengsum tepantau lancar,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi didampingi Kasi Humas RTM Situmorang, Senin 24 April 2023.

Dikatakan Suwandi, puncak arus balik mudik saat ini yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim belum terlihat kenaikan kendaraan secara signifikan. 

“Hanya dalam jumlah kecil kendaraan yang melintas tujuan Palembang, Lampung dan Pulau Jawa,” ujarnya.

Dia memprediksi puncak arus balik Lebaran Idulfitr 1444 H akan terjadi pada H+3 Lebaran Idulfitri. “Setelah libur lebaran dan berkumpul dengan sanak saudara, lusa masyarakat sudah kembali beraktivitas. Diperkirakan besok (hari ini) mulai ramai arus balik,” jelasnya.

BACA JUGA:Arus Mudik JalintengSum Mulai Ramai

Untuk itu, Suwandi menghimbau kepada pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan. Perhatikan kesiapan kondisi mobil dalam menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu, siapkan diri dalam kondisi fit saat bekendara. 

"Jangan memaksakan diri, setelah 4-5 jam berkendara agar beristirahat dan jangan memaksakan diri,” imbuhnya.

Lanjut Suwandi, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di perlintasan kereta api di wilayah Muara Enim, pihaknya telah menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas di perlintasan kereta api. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan yang disebabkan banyak pengemudi menerobos antrean panjang.

“Kita menghimbau agar pengemudi agar tertib lalu lintas,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: