Subhanallah, Tanpa Disadari 2 Nabi Ini Masih Bisa Dijumpai Hingga Saat Ini, Kerap Bantu Manusia Saat Tersesat

Subhanallah, Tanpa Disadari 2 Nabi Ini Masih Bisa Dijumpai Hingga Saat Ini, Kerap Bantu Manusia Saat Tersesat

--

Subhanallah, Tanpa Disadari 2 Nabi Ini Masih Bisa Dijumpai Hingga Saat Ini, Kerap Bantu Manusia Saat Tersesat

SUMEKS.CO - Subhanallah, tanpa disadari ternyata terdapat dua nabi yang hingga kini masih mengitari bumi dan sering berbaur bersama masyarakat, dengan berbagai penyamaran agar tidak diketahui manusia.

Dua sosok nabi yang diturunkan Allah SWT yakni, Nabi Khidir as dan Nabi Ilyas as hingga kini keberadaannya masih menjadi misteri. Bahkan, diyakini sampai sekarang kedua nabi tersebut masih hidup.

Sebagian kalangan ulama pun berpendapat, Nabi Khidir as dan Nabi Ilyas as seringkali bisa dijumpai di saat tertentu. Bahkan, tanpa disadari terkadang kedua nabi tersebut berbaur dengan masyarakat.

BACA JUGA:2 Imam Madzhab Dunia Tegaskan Shaf Laki-laki dan Perempuan Bercampur Hukumnya Batal dan Tak Sah, Ini Alasannya

Dikutip dari kanal YouTube @Ytcrash Claims, Rabu 26 April 2023, di deskripsi dikatakan, dalam kitab Al Asrar Rabbaniyah Walfiddhatur Rahmaniyah karya Syeikh Syawi Al Maliki dijelaskan, bahwa Nabi Khidir as dan Nabil Ilyas as hidup kekal abadi hingga hari kiamat.

Bahkan, dalam kitab tersebut diterangkan bahwa Nabi Khidir as berkeliling di lautan luas dan membantu orang yang tersesat dan terdampar ditengah lautan.

Sedangkan, Nabi Ilyas as berkeliling disekitar gunung di dunia dan menunjukkan jalan keluar bagi orang yang tersesat di dalam hutan. Kebiasaan seperti itu dilakukan kedua nabi tersebut disaat aktivitas di siang hari.

Sementara di malam hari, Nabi Khidir as dan Nabi Ilyas as berjaga di sebuah bukit tempat dibelenggunya makhluk mengerikan yang bakal keluar diakhir zaman yakni, Ya'juj dan Ma'juj.

BACA JUGA:Innalillah...Tahun Ini Manusia Dilanda Kekeringan, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Didepan Mata, Bersiaplah!

Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, Nabi Khidir as dan Nabi Ilyas as setiap tahunnya bertemu di Mina, Arab Saudi sembari mencukur rambut masing-masing secara bergantian.

"Kemudian keduanya berpisah dan saling mendoakan satu sama lain," tulis di deskripsi video.

Kendati, keberadaannya hingga kini banyak juga kalangan ulama yang silang pendapat mengenai perkara ini. Wallahua'lam Bishowaf.

Namun, dalil tentang adanya Nabi Khidir as disebutkan didalam Al Quran. Allah SWT berfirman yang artinya, "Lalu mereka (Musa dan muridnya) bertemu dengan seorang hamba diantara hamba-hamba kami, yang telah kami berikan kepadanya rahmat dari sisi kami. Dan telah kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi kami," (QS Al Kahfi ayat 65). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: