Innalillah...Tahun Ini Manusia Dilanda Kekeringan, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Didepan Mata, Bersiaplah!

Innalillah...Tahun Ini Manusia Dilanda Kekeringan, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Didepan Mata, Bersiaplah!

Ilustrasi--

Innalillah...Tahun Ini Manusia Dilanda Kekeringan, Tanda Kemunculan Dajjal Sudah Didepan Mata, Bersiaplah!

SUMEKS.CO - Innalillah, tanda akhir zaman yang pernah disampaikan Rasulullah SAW serempak terjadi di tahun ini. Usai terjadi gerhana dan hujan meteor, kini beberapa wilayah akan dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang tinggi dan berlebihan.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW pernah menyampaikan tanda akhir zaman dan munculnya Dajjal akan didahului dengan beberapa pertanda yang diberikan oleh Allah SWT.

Salah satunya, terjadi musim kemarau panjang yang bakal dialami manusia di bumi sehingga menimbulkan paceklik, dan kekacauan diantara satu orang dengan yang lainnya.

BACA JUGA:Allahuakbar...Hadist Rasulullah SAW Terjadi, Hujan Meteor Lyrid Tepat Jatuh di Waktu Subuh, Pertanda Apakah?

Tahun 2023, semakin banyak tanda-tanda yang disebutkan Rasulullah SAW terjadi saat ini. Mulai terjadinya gerhana matahari tepat di bulan ramadan 1444 Hijriah, hingga hujan meteor setelahnya pada 22-23 April 2023.

Tak sampai disitu, tanda yang lebih mengkhawatirkan lagi yakni, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan beberapa wilayah akan terjadi kekeringan akibat kemarau tinggi.

"Musim kemarau tahun ini akan bersifat lebih kering dibandingkan kondisi klimatologisnya," ungkap pernyataan BMKG yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa 25 April 2023.

BMKG juga menyampaikan, dalam waktu dekat beberapa daerah akan terjadi El Nino yang memicu terjadinya kondisi kekeringan di seluruh wilayah khususnya di Indonesia. Biasanya, El Nino terjadi selama periode rentang 2-7 tahun dan bertahan hingga 12-15 bulan.

BACA JUGA:Naudzubillah, Tanda Kiamat di Arab Saudi, Ada Bangunan Menyerupai Ka'bah, Hadist Rasulullah SAW Terbukti!

Selain itu, BMKG merilis pada tanggal 24, 25 26 April 2023 suhu wilayah Indonesia dan negara Asia lainnya akan terasa sangat tinggi. Sedangkan, untuk puncak kemarau sendiri diperkirakan terjadi pada Agustus 2023 mendatang.

Pernyataan ini hampir serupa dengan hadist Rasulullah SAW, mengenai tanda sebelum munculnya Dajjal yakni terjadinya musim kemarau selama tiga tahun berturut-turut.

Dalam sebuah hadist panjang yang diriwayatkan Ibnu Majah Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya menjelang kemunculan Dajjal ada tiga tahun yang sangat berat yakni dimana manusia akan mengalami kekeringan. 

Dikutip dari kanal YouTube @RuangSujud, Rasulullah SAW juga menyampaikan, di tahun pertama, Allah SWT memerintahkan langit untuk tidak menurunkan sepertiga hujannya, dan memerintahkan bumi untuk tidak menumbuhkan sepertiga tetumbuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: