Anggota Polres OKU Selamatkan Anak yang Nyaris Tenggelam

Anggota Polres OKU Selamatkan Anak yang Nyaris Tenggelam

Bripka Rengga bersama Dwi Z (11), seorang bocah laki laki asal Prabumulih yang nyaris tenggelam di Sungai Ogan.--

BATURAJA, SUMEKS.CO - Warga yang berkunjung ke lokasi wisata harus ekstra hati hati mengawasi anak anaknya. Terlebih jika lokasi wisata yang terdapat kawasan perairan.

Seperti halnya yang dialami Z (11), seorang bocah laki laki asal Prabumulih yang nyaris tenggelam di Sungai Ogan.

Ini terjadi saat Z bersama keluarga mengunjungi objek wisata Sungai di Desa Keban Agung pada Selasa 25 April 2023 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu Z yang sedang mandi di Sungai Ogan berteriak minta tolong. Seorang anggota Polres OKU yang bertugas melakukan pengamanan Objek Wisata Sungai Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri cepat melakukan penyelamatan kepada anak laki laki yang telah hanyut terseret air sungai. 

"Ada anak yang berteriak minta tolong, lalu anggota kami langsung menyelamatkan anak yang nyaris tenggelam itu," kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin, Selasa 25 April 2023.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel dan Bupati OKUT Open House di Belitang

Saat kejadian, anak tersebut dalam keadaan kepala sudah terlihat timbul tenggelam di sungai. Anak tersebut sudah terpisah dari teman-temannya saat berenang disungai Ogan.

Anak tersebut sudah hanyut sekitar 200 meter dari tempat semula berenang bersama teman-temannya. 

Saat itu anggota Polres OKU Bripka Rengga melihat anak tersebut hanyut langsung berlari menolong anak tersebut. Alhasil, anak tersebut berhasil diselamatkan.

Kemudian Bripka Rengga mencari orang tua dari anak tersebut dan menyerahkannya, serta berpesan untuk mengawasi anaknya yang beraktifitas di sungai.

Diketahui bahwa pada saat peristiwa itu terjadi, kedua orang tuanya sedang makan di warung yang ada di sekitar Objek wisata.

Bripka Rengga merupakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji yang bertugas di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Semidang Aji.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: