9.561 Warga Binaan di Sumsel Terima Remisi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, 46 Orang Langsung Bebas

9.561 Warga Binaan di Sumsel Terima Remisi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, 46 Orang Langsung Bebas

Ribuan warga binaan di Sumsel menerima remisi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah --

9.561 Warga Binaan di Sumsel Terima Remisi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, 46 Orang Langsung Bebas

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 9.561 warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) di Sumsel mendapatkan remisi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Bahkan, 46 narapidana diantaranya langsung bebas dengan Remisi Khusus dua (RK II).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr Ilham Djaya kepada awak media di Rutan Kelas 1 Palembang, Sabtu 22 April 2023.

"Jadi bagi warga binaan yang sudah memenuhi syarat mendapatakan remisi jelas akan otomatis terdaftar sebagai penerima remisi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bagikan 9.561 SK Remisi Khusus Kepada Narapidana Lapas/Rutan di Sumsel

Ilham Djaya menjelaskan, pemberian remisi merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai hadiah kepada para narapidana yang senantiasa selalu berbuat baik, memperbaiki diri, dan berguna.

Pemberian remisi tersebut berdasarkan sikap warga binaan selama menjalani masa tahanan serta hadiah kepada warga binaan saat hari raya

"Pemberian remisi tersebut diberikan kepada warga binaan merupakan catatan sikap dan perilaku warga binaan itu sendiri, selama mereka menjalani masa tahanannya," jelasnya.

Lanjut Ilham Djaya menuturkan, pemberian remisi khusu Idulfitri diharapkan dapat dijadikan renungan dan motivasi narapidana.

BACA JUGA:Wow 638 Napi Lapas Kayuagung Terima Remisi Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, 5 Napi Langsung Bebas

"Selamat atas pencapaian saudara warga binaan pada hari ini yang mendapat remisi sebagai wujud kemenangan terhadap perubahan sikap yang baik," tutupnya.

Sementara, warga binaan yang mendapatkan remisi bebas Joko Prayitno menungkapkan, rasa bangga dan bersyukur atas yang diraih dirinya, yakni kembali berlebaran bersama keluarga dan masyarakat.

"Ketika dikasih tahu saya mendapatkan remisi bebas, saya tidak menyangka sekali dapat terwujud. Bersyukur sekali Alhamdulillah, saya juga telah dibina menjadi baik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: