Ulama Sepakat! Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terlihat Besok Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi?

Ulama Sepakat! Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terlihat Besok Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi?

Jadwal lengkap puncak gerhana Matahari Hibrida di Seluruh Indonesia.--

Ulama Sepakat! Gerhana Matahari Hibrida yang Akan Terlihat Besok Jadi Pertanda Pembaiatan Imam Mahdi, Benarkah?

SUMEKS.CO - Mengerikan, beberapa ulama menyimpulkan bahwa Gerhana Matahari Hibrida (GMH) yang akan terjadi pada 20 April 2023, merupakan pertanda akan ada pembaiatan kepada seorang pria yang diyakini sebagai Imam Mahdi.

Fenomena Gerhana Matahari yang bertepatan dengan ramadan memiliki makna tersendiri bagi umat Islam. Khususnya, tentang suatu hal yang pernah disabdakan Rasulullah SAW tentang kaitan gerhana dengan kemunculan Imam Mahdi.

Berdasarkan penuturan yang disampaikan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali, Dikutip dari kanal YouTube @Ismul Adzom, Rabu 19 April 2023, gerhana yang terjadi dua kali di bulan ramadan atau disebut Gerhana Matahari Hibrida pernah terjadi pada tahun 1981 dan 1982 di Negeri Jazirah Arab.

Dalam video yang berdurasi 10 menit tersebut, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali membacakan hadist Rasulullah SAW tentang GMH yang terjadi pada bulan ramadan.

BACA JUGA:4 Fenomena Gerhana Matahari Indonesia Menghebohkan Dunia, Nomor 1 Paling Mencekam

"Rasulullah SAW memberikan isyarat bahwa kelahiran Imam Mahdi di akhir zaman, diindikasikan dengan terjadinya dua kali gerhana dalam satu bulan ramadan," ucap Ustaz Zulkifli.

Ustaz Zulkifli melanjutkan, pada tahun 1981 dan 1982, terjadi fenomena GMH secara berturut-turut pada bulan ramadan. Awalnya, sebagian orang belum menyadari dengan peristiwa gerhana di bulan ramadan.

Lalu, ulama baru sepakat pada peristiwa kedua yakni tahun 1982 yang menunjukkan gerhana terjadi dua kali di bulan ramadan. 

"Ulama baru sadar bahwa peristiwa GMH di bulan ramadan yang terjadi dua kali ini menjadi penegasan dari Allah SWT tentang sosok pemimpin akhir zaman (Imam Mahdi) telah dilahirkan ke dunia," kata Ustaz Zulkifli.

BACA JUGA:7 Amalan Ibadah yang Diajarkan Rasulullah SAW Kepada Umatnya Saat Terjadi Gerhana Matahari, Simak Baik-baik!

Jika dikalkulasikan dari pertama GMH yang terjadi pada 1981-1982 dan ditambah dengan fenomena alam di tahun 2023 ini, maka cukuplah untuk dijadikan rujukan bahwasanya ramadan 1444 Hijriah ini usia Imam Mahdi sudah mencapai sekitar 40 tahun.

Dan menurut beberapa pendapat para ulama, pembaiatan Imam Mahdi akan dilakukan umat islam, sama dengan umur nabi ketika diangkat menjadi rasul yakni sekitar umur 40 tahun.

"Melihat tanda-tandanya saya tidak bisa memastikan apa-apa. Tapi jika dilihat tanda pembaiatan Imam Mahdi sudah lengkap," ujar Ustaz Zulkifli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: