Kasasi Dodi Reza Ditolak, Hak Dipilih dan Memilih Tidak Dicabut Bisa Nyalon Gubernur Lagi Tahun Berapa?

Kasasi Dodi Reza Ditolak, Hak Dipilih dan Memilih Tidak Dicabut Bisa Nyalon Gubernur Lagi Tahun Berapa?

Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerin--

Pendidikan Strata 3 Ia selesaikan di Universitas Padjadjaran pada tahun 2020 dengan meraih gelar Doktor di bidang Administrasi Publik dimana saat ini ia juga menjadi pengajar pada Universitas Sriwajaya pada program studi yang sama.

Pada tahun 2010 dan 2011, ia menjadi delegasi Indonesia dalam WTO Third Country Training Programme di Singapura. Dodi Reza juga pernah berpartisipasi dalam Forum 100 Kepemimpinan Asia di Filipina tahun 2008.

Sebagai Anggota DPR RI, ia pernah memimpin Delegasi Parlemen RI di Annual Parliamentary Hearing pada Sidang Umum PBB tahun 2013 di New York, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Keluarga Besar H Alex Noerdin Tegas Mendukung Bupati PALI Heri Amalindo Maju Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Pada saat menjabat Bupati, Dodi dikenal sebagai pejabat yang banyak berbicara di dunia internasional. Membawa nama bangsa untuk memperjuangkan komoditas sawit Indonesia seperti pada Konferensi PBB untuk Perubahan Iklim (COP) di Polandia 2019 dan di Madrid 2020 , dimana dirinya membawa cerita sukses Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah komoditas sawit yang berkelanjutan.

Ia juga didaulat sebagai Ketua Umum Kabupaten Lestari (LTKL), yang berisikan kabupaten-kabupaten yang mengacu pada pembangunan hijau dan berkelanjutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: