Merinding! Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah Tentang Orang Wafat saat Rukuk Salat, Umat Muslim Pasti Ingin

Merinding! Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah Tentang Orang Wafat saat Rukuk Salat, Umat Muslim Pasti Ingin

Imam salat di salah satu masjid di Mesir meninggal saat ruku.--

Merinding! Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah Tentang Orang Wafat saat Rukuk Salat, Umat Muslim Pasti Ingin

SUMEKS.CO - Subhanallah, sungguh indah wafatnya seseorang saat mengerjakan salat. Selain khusnul khatimah, orang yang wafat dalam keadaan ruku atau sujud akan dijauhkan dari fitnah kubur.

Wafat dalam keadaan ruku atau sujud saat mengerjakan salat merupakan dambaan bagi setiap muslim. Karena, wafat saat mengerjakan salat hal yang paling terindah.

Kullu nafsin zaa iqatul maut. "Setiap yang bernyawa akan merasakan yang namanya kematian". Ayat tersebut menunjukkan bahwa siapapun hidup di muka bumi pasti akan mati.

BACA JUGA:6 Tanda Kematian Husnul Khatimah, Kematian yang Dirindukan Umat Muslim

Seperti halnya video viral yang memperlihatkan  memperlihatkan seorang imam di salah satu masjid wilayah Mesir menghembuskan nafas terakhirnya saat berada pada posisi ruku dalam salat.

Menanggapi hal itu, Ustad Khalid Basalamah menjelaskan, seperti dikutip dari kanal YouTube Assalamu'alaikum Channel menyebutkan, orang yang wafat dalam keadaan ruku atau sujud akan dijauhkan dari fitnah kubur.

"Maka Nabi SAW mengatakan, siapa yang meninggal dalam keadaan ruku ataupun sujud, akan lepas dari fitnah kubur," ucap Ustaz Khalid Basalamah, dikutip Senin 17 April 2023.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, makna lepas dari siksa kubur yakni, akan terhindar dari pertanyaan malaikat Munkar Nakir saat berada di kubur.

BACA JUGA:Astaghfirullah...Imam Masjid Ditusuk Seorang Pria Saat Pimpin Salat Subuh dengan Posisi Sedang Sujud

Selain itu, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan, orang yang wafat dalam keadaan ruku ataupun sujud saat salat, maka Allah SWT akan membukakan pintu surga dan memperlihatkannya kenikmatan yang termasuk didalamnya.

"Sungguh bergembira dan mulia saat seorang hamba wafat dalam ruku dan sujud pada salatnya," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Lebih dari itu, seseorang yang dicabut ruhnya sedangkan dia sedang mengerjakan kebajikan dan beramal saleh kepada Allah SWT, ribuan malaikat akan menyambut ruhnya  dan memberikan salam kemuliaan.

"Orang yang wafat seperti itu, ruhnya akan disambut malaikat dengan lembut sembari membawa minyak kasturi dari surga, " tukas Khalid Basalamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: