Info Terkini, Dianggap Angkat Derajat Suku Dayak, Ida Dayak Disambut Bak Pahlawan Saat Pulang Kampung

Info Terkini, Dianggap Angkat Derajat Suku Dayak, Ida Dayak Disambut Bak Pahlawan Saat Pulang Kampung

--

Info Terkini, Dianggap Angkat Derajat Suku Dayak, Ida Dayak Disambut Bak Pahlawan Saat Pulang Kampung

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ida Dayak dikabarkan pulang kampung ke Desa Pasir Belengkong Kalimantan Timur, untuk merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Informasi tersebut diketahui dari postingan akun @Helo Denim di media sosial Helo, yang memposting sebuah video moment penyambutan ibu Ida Dayak saat pulang ke Kalimantan.

Adapun narasi yang tertulis di postingan tersebut, yakni, "Ibu Ida kembali ke Kalimantan, setelah banyak orang yang menghujatnya".

BACA JUGA:Ida Dayak Dieluh-Eluhkan, Eh...Muncul Wanita Tagih Janji Ida Dayak yang Katanya Bisa Bikin Lurus Tangah Patah

Konon kabarnya, kepulangan Ida Dayak ke Kalimantan ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat. Ida Dayak disambut dengan berbagai tarian sambut yang dilakukan para laki-laki dan juga perempuan Dayak.

"Konon ada sambutan meriah bak pahlawan buat ibu ida karena dianggap telah mengangkat derajat suku dayak yang selalu diremehkan..terima kasih Bu Ida panjang umur," tulisnya lagi.

Dari postingan akun @Helo Demi ini, tampak pula ribuan orang berpakaian Dayak bersiap-siap menyambut kepulangan Ida Dayak ke kampung halaman.

Lalu, tampak pula seseorang yang diduga merupakan sosok Ida Dayak diangkat oleh sejumlah pria dengan menggunakan peralatan yang terbuat dari rangkaian bambu, untuk keliling desa dengan berjalan kaki.

BACA JUGA:Viral! Setelah Sembuhkan Pangeran Arab, Eh...Kini Justru Ida Dayak yang Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

Akan tetapi, informasi ini belum diketahui kebenarannya. Pasalnya, di video tersebut hanya menampilkan ribuan orang Dayak yang sedang ramai berkumpul. Dalam video tersebut juga tidak tampak sosok Ida Dayak seperti yang dinarasikan akun tersebut.

Akan tetapi, postingan ini telah ditonton 212.400 ribu, mendapatkan 6.000 like, serta dikomentari oleh 628 pengguna.

Meskipun belum diketahui informasi yang sebenarnya, postingan ini telah mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

Seperti diungkapkan akun @Nur ***** yang menuliskan "Aku org dayak bangga punya ibu ida, walau aku tinggal disumatra, doa terbaik buat org baik seperti ibu ida," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: