Ini Pesan Ustadz Ihsan Habibi kepada WBP Lapas Perempuan Pangkalpinang

Ini Pesan Ustadz Ihsan Habibi kepada WBP Lapas Perempuan Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Untuk memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam melaksanakan ibadah Ramadhan pihaknya telah menggelar pengajian.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat struktural, Staf Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam. 

Ustadz Ihsan Habibi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ada 3 kemuliaan bulan Ramadhan, yaitu Pertama, karena Ramadhan dipilih sebagai bulan diturunkannya ayat pertama Al-Quran (QS. al-Baqarah: 185).

Oleh karena itu, salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan Ramadhan adalah memperbanyak membaca Al-Quran.

BACA JUGA:Peduli Kualitas Pendidikan, Volunteer PLN Bantu Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Lewat PLN Peduli

Kedua, dalam bulan Ramadhan, ada suatu malam yang disebut malam lailatul qadar. Nilai ibadah yang dilaksanakan di malam ini, lebih baik daripada nilai ibadah seribu bulan.

Ketiga, Ramadhan merupakan bulan istimewa, karena kebaikan-kebaikan yang dikerjakan bulan Ramadhan nilainya berlipat ganda.

"Untuk itu teruslah  melaksanakan ibadah di penghujung bulan Ramadhan ini, melalui membaca dan mengamalkan isi kandungan di dalam Al-Quran," pinta Ustadz Ihsan Habibi.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi terlaksananya pengajian untuk memotivasi WBP Lapas Perempuan Pangkalpinang.

BACA JUGA:Mengejutkan! Pesulap Merah Tantang Minta Disantet dan Diguna-guna, Mengaku Sudah 8 Tahun Menunggu

Diharapkan  kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan WBP perempuan yang beragama Islam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: