Hot Info, Bupati Paser Bangga Ida Dayak Harumkan Nama Kalimantan

Hot Info, Bupati Paser Bangga Ida Dayak Harumkan Nama Kalimantan

dr Fahmi Fadli Bupati Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur mengaku bangga dengan Ida Dayak yang telah mengharumkan nama Kalimantan.--

Hot Info, Bupati Paser Bangga Ida Dayak Harumkan Nama Kalimantan

PALEMBANG,SUMEKS.COIda Dayak, tabib pengobatan alternatit telah mengharumkan nama Kalimantan. Viralnya pengobatan Ida Dayak membuat nama Kabupaten Paser semakin harum dan terkenal.

dr Fahmi Fadli Bupati Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur mengaku bangga dengan Ida Dayak.

Ida Dayak yang berasal dari Paser Plengkong, Kabupaten menjadikan Kalimantan Timur makin terkenal.

BACA JUGA:Innalillahi...Marcel Radival Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Adu Mekanik Dengan Suku Dayak?

Meski begitu, Fahmi belum berencana menemui Ida Dayak dalam waktu dekat ini. Sebab Ida Dayak masih keliling Indonesia mengobati pasien yang membutuhkan bantuannya sambil menawarkan minyak racikannya sendiri.

Sosok Ibu Ida Dayak yang menyita perhatian publik dengan pengobatan alternatifnya, rupanya tidak terlepas dari sosok sang suami.

Beberapa waktu belakang Ibu Ida Dayak atau bernama lengkap Ida Andriani menjadi sosok fenomenal. Ternyata profesi tabib alternatif sudah dilakoni Ida Dayak sejak lama.

Herman Anak Ida Dayak mengungkapkan, jauh sebelum tenar seperti sekarang, ibunya telah bertahun-tahun menggeluti dunia pengobatan bersama sang suami.

BACA JUGA:Gara-gara Kuliti Pengobatan Ida Dayak dan Singgung Suku Dayak, Pasukan Merah Kalimantan Tiba di Jakarta Temui

"Awalnya didampingi ayah, Ibu hanya berjualan minyaknya saja," tutur Herman dikutip dari herstory.co.id Senin 10 April 2023.

Setelah bertahun-tahun menggeluti usaha jualan minyak, lanjut Herman Ini Ida Dayak pun mulai melanjutkan dengan mempelajari pengobatan

Ida Dayak mempelajari metode pengobatan lebih kurang tiga tahun lamanya.

Awal membuka praktik pengobatan, kata Herman tidak ada satu pasien lokal pun yang berobat dengan Ibu Ida Dayak, karena belum banyak yang tahu.

BACA JUGA:Geger! Pasukan Panglima Merah Dayak Kalimantan Timur Tiba di Jakarta, Siap Tarung Ilmu dengan Pesulap Merah

"Kondisinya berbeda dengan saat ini, dulu Ibu pulang istirahat hanya 2 Minggu sekali dan pernah sampai 6 bulan dirumah saja karena kondisi covid saat itu," kata Herman.

Kata Herman, dari sejak dulu Ibunya jarang pulang, karena melakukan pengobatan dengan keliling dari pulau ke pulau yang ada di Indonesia

Setiap keliling pulau, Ida Dayak selalu didampingi juga oleh ayahnya. Ayahnya bertugas meracik atau membantu membungkus obat untuk diserahkan kepada pasien. "Hingga saat ini juga ayah selalu mendampingi ibu," ujar Herman.

lebih kurang dua tahun ini Ibu Ida Dayak dan ayah tidak pulang ke rumah. Meski begitu, rupanya baik Herman ataupun Ibu Ida Dayak terus rutin berkomunikasi guna menyampaikan kabar dan terkadang menyampaikan lokasi pengobatannya.

BACA JUGA:Gawat, Ida Dayak Bukan Asli Kalimantan, Tapi dari Lombok, Sekarang Terbongkar Kebohongannya

Dari kabarnya beredar juga dikatakan, bahwa sosok suami Ibu Ida Dayak bukan orang sembarangan.

Sosok suami Ibu Ida Dayak dikabarkan adalah seorang terkemuka di pulau Kalimantan, namun kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: