Nah Lho...Pesulap Merah Kena Damprat Emak-Emak, Karena Sebut Pengobatan Ibu Ida Dayak Biasa Aja

Nah Lho...Pesulap Merah Kena Damprat Emak-Emak, Karena Sebut Pengobatan Ibu Ida Dayak Biasa Aja

Marcel Radival si Pesulap Merah didamprat bunda Serok usai sebut pengobatan Ibu Ida Dayak Biasa Aja--

Nah Lho...Pesulap Merah Kena Damprat Emak-Emak, Karena Sebut Pengobatan Ibu Ida Dayak Biasa Aja

SUMEKS.CO - Polemik yang terjadi antara Marcel Radival si Pesulap Merah yang mengomentari metode pengobatan Ibu Ida Dayak beberapa waktu lalu, mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Tidak sedikit komentar menohok dilayangkan netizen, Usai Pesulap Merah dinyatakan telah menggiring opini bahwa pengobatan Ibu Ida Dayak biasa-biasa saja.

Termasuk diantaranya video yang diunggah oleh Bunda Serok dalam akun Tiktok @uchiegopol, Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:Gara-gara Kuliti Pengobatan Ida Dayak dan Singgung Suku Dayak, Pasukan Merah Kalimantan Tiba di Jakarta Temui

Dalam unggahan video yang berdurasi 02.54 menit, nampak seorang emak-emak sangat ingin sekali bertemu langsung dengan Pesulap Merah.

Dituliskan dalam deskripsi video tersebut, "Apakah harus menjadi dukun dahulu baru bisa bertemu dengan Pesulap Merah,".

Dalam videonya, alasan Bunda Serok ingin sekali bertemu dengan Pesulap Merah, dikarenakan si Pesulap Merah seakan menggiring opini tentang pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak.

"Pada umumnya memang diberbagai daerah terdapat pengobatan alternatif versi daerah masing-masing, tapi yang membedakan pengobatan Ibu Ida Dayak bisa menjangkau masyarakat lebih luas, bukan didaerah sendiri saja," kata Bunda Serok.

BACA JUGA:Geger! Pasukan Panglima Merah Dayak Kalimantan Timur Tiba di Jakarta, Siap Tarung Ilmu dengan Pesulap Merah

Alasan kedua, Bunda Serok ingin menemui Pesulap Merah karena Pesulap Merah telah mendiskriminasi cara pengobatan Ibu Ida Dayak.

Yang justru dinilai Bunda Serok, Pesulap Merah telah mencari kesalahan dan menggiring opini bahwa pengobatan tersebut adalah hoax.

"Seharusnya sebagai orang yang baik, kita saling mendukung apa yang dilakukan Ibu Ida Dayak lihat kebaikannya, yang bermanfaat membantu ribuan orang tanpa pamrih," celoteh Bunda Serok.

Masih didalam videonya, Bunda Serok sangat menyayang sikap Pesulap Merah yang tidak mau merespon keinginannya untuk bertemu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: