Gawat, Ida Dayak Bukan Asli Kalimantan, Tapi dari Lombok, Sekarang Terbongkar Kebohongannya

Gawat, Ida Dayak Bukan Asli Kalimantan, Tapi dari Lombok, Sekarang Terbongkar Kebohongannya

Iwan--net

Gawat, Ida Dayak Bukan Asli Kalimantan, Tapi dari Lombok, Sekarang Terbongkar Kebohongannya

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nama besar Ida Dayak saat ini, tak terlepas dari ciri khasnya saat mengobati pasien. Seperti kostum yang dipakai Ida Dayak, serta tarian khas Dayak yang selalu dipertontonkannya.

Karena ketenarannya ini, membuat beberapa orang mencoba "menguliti" sosok Ida Dayak, yang diklaim memiliki tangan sakti lantaran mampu menyembuhkan penyakit tulang para pasiennya.

Selain menguliti soal keahliannya menyembuhkan pasien, para warganet juga menguliti asal muasal Ida Dayak. Dan ternyata, upaya warganet berhasil membongkar, siapa sosok Ida Dayak sebenarnya.

Ternyata Ida Dayak yang memiliki nama asli Ida Andriani. Ida Dayak merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara. Ida Dayak ternyata bukan asli dari Kalimantan Barat, melainkan dari Lombok, Sulawesi.

BACA JUGA:Gara-gara Kuliti Pengobatan Ida Dayak dan Singgung Suku Dayak, Pasukan Merah Kalimantan Tiba di Jakarta Temui

Sosok yang membongkar siapa sebenarnya Ida Dayak, adalah Iwan. Sosok ini mengaku sebagai adik kandung dari Ida Dayak yang berasal dari Lombok.

Video berdurasi 04.37 detik yang beredar di aplikasi Helo ini, diposting oleh akun Vera watiAR. Postingan akun Vera watiAR ini tampaknya sudah 10 jam lalu. Artinya, akun Vera watiAR, telah memposting video ini sejak 10 April kemarin.

Dalam video tersebut, Iwan mengungkapkan, bahwa dirinya merupakan adik kandung dari Ida Dayak yang nomor empat. Iwan juga memaparkan nama-nama saudara kandungnya tersebut.

"Jadi, dalam kesempatan ini kami dari keluarga mengharapkan kak Ida untuk datang ke Lombok," kata Iwan.

BACA JUGA:Kian Digandrungi Masyarakat, Pengobatan Tulang Ala Ibu Ida Dayak Diklaim Lebih Praktis Dibandingkan Pakai BPJS

Ditambahkan Iwan, keluarga mereka di Lombok saat ini sangat membutuhkan sosok Ida Dayak. Karena, keluarga di Lombok sangat-sangat membutuhkan bantuan dari Ida Dayak.

"Saya mewakili dari keluarga dan masyarakat Lombok meminta Kak Ida Dayak supaya bisa datang," ucapnya.

Iwan juga berharap supaya Ida Dayak merespon apa yang menjadi harapan keluarga dan masyarakat Lombok.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: