Ternyata Ini Sosok Dibalik Suksesnya Pengobatan Ibu Ida Dayak, Sikap Tegasnya Jadi Sorotan Publik

Ternyata Ini Sosok Dibalik Suksesnya Pengobatan Ibu Ida Dayak, Sikap Tegasnya Jadi Sorotan Publik

Sosok dibalik Suksesnya Ibu Ida Dayak dengan pengobatan viralnya.--

Ternyata Ini Sosok Dibalik Suksesnya Pengobatan Ibu Ida Dayak, Sikap Tegasnya Jadi Sorotan Publik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sosok Ibu Ida Dayak yang menyita perhatian publik dengan pengobatan alternatifnya, rupanya tidak terlepas dari sosok sang suami.

Tidak bisa dipungkiri, dalam beberapa waktu belakang Ibu Ida Dayak atau bernama lengkap Ida Andriani menjadi sosok fenomenal dengan mengobati pasien menggunakan minyak khas suku Dayak.

Anak Ibu Ida Dayak bernama Herman mengungkapkan, jauh sebelum tenar seperti sekarang, ibunya telah bertahun-tahun menggeluti dunia pengobatan bersama sang suami.

BACA JUGA:Pasien Ibu Ida Dayak Membeludak dan Bikin Kewalahan, Sekarang Dibantu Keponakannya, Ini Tampangnya

"Awalnya didampingi ayah, Ibu hanya berjualan minyaknya saja," tutur Herman sebagaimana dikutip dari herstory.co.id Senin 10 April 2023.

Setelah bertahun-tahun menggeluti usaha jualan minyak, lanjut Herman Ini Ida Dayak pun mulai melanjutkan dengan mempelajari pengobatan

Dikatakan Herman, Ibu Ida Dayak mempelajari metode pengobatan lebih kurang tiga tahun lamanya.

Pada saat awal buka praktik pengobatan, kata Herman tidak ada satu pasien lokal pun yang berobat dengan Ibu Ida Dayak, karena belum banyak yang tahu.

BACA JUGA:Ida Dayak Ternyata Pakai Trik Dukun? Pesulap Merah : Astaghfirulloh....Tobatlah Bu Ida!

"Kondisinya berbeda dengan saat ini, dulu Ibu pulang istirahat hanya 2 Minggu sekali dan pernah sampai 6 bulan dirumah saja karena kondisi covid saat itu," kata Herman.

Diungkapkan Herman, dari sejak dulu Ibunya jarang pulang, karena melakukan pengobatan dengan keliling dari pulau ke pulau yang ada di Indonesia

Lebih lanjut dikatakan Herman, dalam setiap kali berkeliling pulau tersebut Ibu Ida Dayak selalu didampingi juga oleh ayahnya.

Dalam mendampingi Ibu Ida Dayak, masih kata Herman ayahnya bertugas meracik atau membantu membungkus obat untuk diserahkan kepada pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: