Gara-gara Kuliti Pengobatan Ida Dayak dan Singgung Suku Dayak, Pasukan Merah Kalimantan Tiba di Jakarta Temui

Gara-gara Kuliti Pengobatan Ida Dayak dan Singgung Suku Dayak, Pasukan Merah Kalimantan Tiba di Jakarta Temui

Pasukan Merah Kalimantan, yang akan labrak Pesulap Merah. --net

Gara-gara Kuliti Pengobatan Ida Dayak dan Singgung Suku Dayak, Pasukan Merah Kalimantan Tiba di Jakarta Temui Pesulap Merah

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Diduga tidak terima dengan pernyataan Pesulap Merah, yang menguliti pengobatan Ida Dayak, hingga menyinggung orang dayak, ribuan Pasukan Merah dari Kalimantan tiba di Jakarta.

Kedatangan ribuan Pasukan Merah dari Kalimantan ke Jakarta ini, bertujuan untuk bertemu dengan Pesulap Merah atau Marcel Radhival. 

Dikutip dari unggahan akun Helo milik @Alfhint, 10 April 2023, kedatangan ribuan Pasukan Merah dari Kalimantan ke Jakarta ini adalah untuk memenuhi undangan pesulap merah. 

Video unggahan akun Helo milik @Alfhint ini, sudah ditonton 27.300 kali dan disukai 656 oleh para pengguna Helo. Video ini juga dibagikan sebanyak 21 kali, serta mendapatkan 130 komentar.

BACA JUGA:Astaga Tarian Ida Dayak di Bully, Pria Asli Suku Dayak Geram Sindir Pesulap Merah

Sebagian besar dari warganet mendukung apa yang dilakukan Pasukan Merah ini untuk menggeruduk Pesulap Merah, yang telah membuat kegaduhan dengan Suku Dayak.

Seperti dituliskan akun @M Akbar, "Plis lah jangan senggol suku suku mana pun,karna itu budaya mereka mau merak cara pengobatan apa itu,karna itu memang cara budaya meraka tradisi mereka memang di luar nalar cara pengobatannya,".

Kemudian, ada juga warganet yang bekomentar "cukup BERFIKIR PAKE LOGIKA AJA MANA YG HARUS DI LIHAT DENGAN CARA PANDANG BAIK MANA BURUK UTU AJA," kata warganet tesebut.

"Baru jd pesulap aja banyak tingkah merasa paling sakti," lanjut warganet lainnya.

BACA JUGA:Ida Dayak Ternyata Pakai Trik Dukun? Pesulap Merah : Astaghfirulloh....Tobatlah Bu Ida!

"Mantap. Dayak jgn sampai di hina. Tangkap marcel. Hajaaaaar," ajak warganet menambahkan.

Kendati sebagian besar warganet mendukung apa yang dilakukan Pasukan Merah, namun ada juga warganet yang menyerukan perdamaian.

"Selalu jaga silaturahim dulur dulur se indonesia," ajak warganet menyejukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: