19 UMKM Ramaikan Pasar Bedug Qris Bank Sumsel Babel Kayuagung

19 UMKM Ramaikan Pasar Bedug Qris Bank Sumsel Babel Kayuagung

Pasar bedug Qris BSB Cabang Kayuagung menjual jajanan buka puasa, Senin 10 April 2023. Foto: Niskiah/sumeks.co--

19 UMKM Ramaikan Pasar Bedug Qris Bank Sumsel Babel Kayuagung

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 19 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meramaikan Pasar Bedug Qris Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, Senin 10 April 2023.

"Sore ini kita membuka pasar bedug yang diperuntukkan bagi masyarakat Kayuagung. Dibuka hingga Jumat 14 April nanti," kata Pimpinan Bank Sumsel Babel RM Anton Rozali. 

Diungkapkan Anton, semua UMKM yang ada di pasar bedug ini merupakan nasabah Bank Sumsel dan binaan. Adanya pasar bedug ini pihaknya menggalakan transaksi non tunai. 

Yakni di pasar bedug dengan digital non tunai. Sehingga pengunjung stan pembeli menggunakan Qris jadi barcode saja. Selain itu belanjaan diberikan diskon. 

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir Sidak Pasar Bedug di Komplek Persada Indralaya

"Belanja di pasar bedug ini menggunakan Qris atau non tunai, sehingga pembeli tinggal barcode dan mendapatkan diskon. Belanja Rp 25.000 diberikan diskon Rp 10.000," terang Anton membuka pasar bedug yang dihadari sejumlah pengunjung. 

Lanjutnya, kegiatan seperti pasar bedug ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Bertujuan membantu Pemkab OKI dan UMKM lebih bergairah dalam penjualan. 

"Kita bantu UMKM pasarkan produknya dalam penjualan. Serta memberikan jajanan atau makanan yang dijual lebih sehat, terjamin dan murah kepada masyarakat," jelas Anton didampingi wakil pemimpin cabang Ari Lesmana. 

Sambung Anton, adanya pasar beduq Qris ini jelas merupakan partisipasi pihaknya dalam menyemarakan penjualan dari UMKM khususnya di bulan Ramadan melalui pembayaran non tunai.

BACA JUGA:Pasar Bedug Siguntang Angkat UMKM di Palembang, 14 Hari ke Depan akan Disemarakan dengan Berbagai Perlombaan

"Semoga dari awal buka hari ini tutup nanti semaksimal full semuanya dan masyarakat Kayuagung senang," katanya. 

Anton menambahkan, dalam kegiatan pasar bedug ini dengan tema BSB tanjak fest Ramadhan dan berjalan dengan semarak. Dimana selain mengadakan pasar bedug pihaknya akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Termasuk bagi bagi takjil kepada masyarakat serta mengadakan pengajian karyawan dalam rangkaian semarak Ramadhan tahun  ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: