Polres Muratara Siapkan 2 Rest Area dan 3 Pos Mudik Lebaran di Jalinsum

Polres Muratara Siapkan 2 Rest Area dan 3 Pos Mudik Lebaran di Jalinsum

Salah satu rest area yang disiapkan Polres Muratara selama masa mudik lebaran 2023.--palpres.bacakoran.co

Polres Muratara Siapkan 2 Rest Area dan 3 Pos Mudik Lebaran di Jalinsum

MURATARA, SUMEKS.CO – Musim mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, segera tiba. Memberikan kenyamanan kepada pemudik, Polres Muratara menyiapkan 2 rest area. 

Rest Area sebagai tempat bagi pemudik yang melewati Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) beristirahat, menghilangkan penat dalam perjalanan. 

 “Salah satu rest area yang kami siapkan ada di Polsek Rupit, kemudian ada di SPBU Rupit,” kata Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa, kepada media.

Pihak Polres Muratara juga menyediakan pos stasioner dan Samapta pada titik yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) serta gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA:Awas! Jalinsum di Muratara Banyak Berlubang, Pengendara Harus Waspada

BACA JUGA:Gawat, Peredaran Narkoba di Sumsel Sudah Sampai ke Desa, Sat Narkoba Polres Muratara Ciduk Sudirman

“Lokasinya berada di Kecamatan Karang Jaya, Desa Noman dan di Kecamatan Rawas Ulu, terkhusus jalur lurus,” kata Kapolres AKBP Ferly Rosa.

AKBP Ferly Rosa mengatakan selain pos tersebut, personel juga siaga dengan mobil patroli terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi gangguan Kamtibmas.

Namun AKBP Ferly Rosa juga berpesan kepada seluruh pelaku usaha, koperasi perusahaan instansi lain yang akan bertransaksi, khususnya dalam jumlah besar, pihaknya siap menurunkan personil agar aman.

“Bertransaksi jumlah banyak, kami siap mengawal. Biasanya lebaran seperti ini ada pencairan gaji karyawan dan sebagainya,” katanya.

BACA JUGA:Jalan Berlubang di Jalinsum Muratara Kembali Menelan Korban Jiwa, Sejak 2013 Tidak Pernah Diperbaiki

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muratara AKP Saharudin menambahkan bersama pemerintah Kabupaten Muratara pihaknya telah sepakat menyediakan tiga pos mudik Lebaran 2023.

Pos pelayanan tersedia di Kelurahan Muara, Kecamatan Rupit. Tepatnya di Rumah Makan Sederhana RT 15. Sementara dua pos pengamanan berada di perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: