Update Tol Indralaya-Prabumulih, Barier Pembatas Jalan Sudah Terpasang di Jalur Contraflow

Update Tol Indralaya-Prabumulih, Barier Pembatas Jalan Sudah Terpasang di Jalur Contraflow

Tampak barier pembatas jalan Tol Indralaya-Prabumulih, saat ini sudah terpasang di jalur yang akan diberlakukan contraflow.-Foto : Dokumen Sumeks.co -

Update Tol Indralaya-Prabumulih, Barier Pembatas Jalan Sudah Terpasang di Jalur Contraflow

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 65 Kilometer, akan dibuka tanggal 15 April 2023 atau H-7 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah mendatang.

Dari panjang Tol Indralaya-Prabumulih tersebut, sepanjang tujuh kilometer nanti akan diberlakukan contraflow atau satu jalur pada sisi kiri ruas Tol Indralaya-Prabumulih. 

Menjelang arus mudik Lebaran 1444 Hijriyah mendatang, barier pembatas jalan sudah terpasang di jalur Tol Indralaya-Prabumulih yang akan diberlakukan contraflow.

BACA JUGA:Pesona Tol Indralaya-Prabumulih, Nikmati Perjalanan Bak Melintas di Atas Lautan

"Barier pembatas jalan dari di STA 48 hingga STA 55 sudah dipasang," ungkap salah seorang pekerja Tol Indralaya-Prabumulih kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 8 April 2023.

Ditambahkan pekerja Tol Indralaya-Prabumulih tersebut, barier pembatas jalan ini berfungsi untuk membantu pengendara mengatur kendaraannya saat melintas di jalur tersebut.

"Karena kan jalur tersebut diberlakukan satu jalur, dimana kendaraan akan saling berlintasan. Jangan sampai bermasalah, makanya dipasang barier ini," terangnya lagi.

Sebelumnya, EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengungkapkan, bahwa Tol Indralaya-Prabumulih akan dibuka tanggal 15 April hingga 30 April 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jelang Dibuka, Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Dibersihkan

Meskipun persiapan Tol Indralaya-Prabumulih belum 100 persen, namun pihak PT Hutama Karya (Persero) sebagai pengelola akan membuka rest area sebagai tempat istirahat pengendara.

"Rest area nantinya dapat digunakan sebagai tempat istirahat untuk pengguna jalan tol," kata Tjahjo.

Tjahjo menyebut, PT Hutama Karya terus berupaya mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Indralaya-Prabumulih agar dapat segera dinikmati masyarakat.

"Namun kondisi cuaca saat ini menjadi  tantangan yang cukup mempengaruhi dalam pekerjaan tanah khususnya area pre loading di STA 48 sampai dengan STA 55," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: