Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Miliki 1 Gerbang dan 2 Rest Area Tipe A

Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Miliki 1 Gerbang dan 2 Rest Area Tipe A

Tol Simpang Indralaya-Prabumulih akan memiliki dua rest area bertipe A yang akan dibangun di sisi kiri dan sisi kanan KM 56. Untuk tenant yang akan mengisi rest area ini, PT Hutama Karya memprioritaskan pelaku UMKM desa setempat. -Foto : Dokumen Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih akan mulai difungsikan pada 15 April 2023 mendatang. Dengan demikian, para pemudik akan bisa melalui tol ini saat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah nanti.

Menjelang difungsikannya Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, saat ini PT Hutama Karya (Persero) sedang mengebut pekerjaan untuk supaya Tol Simpang Indralaya-Prabumulih bisa dilalui jelang lebaran.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengungkapkan, Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang mulai dikerjakan sejak Juli 2019 ini memiliki main road sepanjang 65 km. 

"Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini memiliki satu gerbang tol yang berada di kawasan Prabumulih," terangnya, Kamis, 30 Maret 2023.

BACA JUGA:Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Dibuka 15 April 2023

Selain itu, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini juga memiliki dua simpang susun, 20 jembatan, dan dua rest area yang berada di sisi kiri dan kanan KM 56. Rest area yang dimiliki Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini bertipe A dengan berbagai fasilitas yang dimiliki.

"Pada beberapa area di Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini juga sudah dilakukan proses soil improvement.       Kecepatan rencana pada tol ini yakni 100 km/jam," katanya.

Sebagaimana diketahui, PT Hutama Karya (Persero) memastikan bahwa Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, mulai dibuka pada 15 April hingga 30 April 2023 mendatang. 

Untuk rencana fungsional Tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang akan dibuka pada tanggal 15 April 2023 sampai dengan 30 April 2023, Tjahjo menyebut dengan catatan open traffic pada STA 48 sampai dengan STA 55 hanya pada sisi L (ambon) yaitu dengan memberlakukan contraflow.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Tinjau Tol Indralaya-Prabumulih, ini Spesifikasinya

"Akan ada rekayasa lalu lintas di traffic ini nantinya," lanjutnya.

Adapun progres konstruksi jalan tol ruas Simpang Indralaya-Prabumulih per tanggal 26 Maret 2023 ini sudah mencapai 95 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: