Alhamdulillah, Indonesia Hanya Mendapat Kartu Kuning Dari FIFA

Alhamdulillah, Indonesia Hanya Mendapat Kartu Kuning Dari FIFA

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bertemu Prediden FIFA Gianni Infantino, Kamis 6 April 2023.-PSSI-

Alhamdulillah, Indonesia Hanya Mendapat Kartu Kuning Dari FIFA

PARIS, SUMEKS.CO - Indonesia terhindar dari sanksi berat setelah FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan rasa syukurnya karena Indonesia hanya diberi FIFA sanksi administrasi kepada PSSI

"Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari FIFA. Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ujar Erick yang tengah berada di Paris, Prancis, Kamis 6 April 2023.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendatangi FIFA untuk melakukan negosiasi.

BACA JUGA:Akhirnya Pesulap Merah Bantah Sebut Ibu Ida Dayak Dukun, Itu Video Saya Disambung-sambung dengan Narasi Fitnah

BACA JUGA:Epic Game Promo Spring Sale 2023 Tawakan Diskon Gede-gedan, Fifa 2023 Hingga GTA

Selain bernegosiasi, Erick Thohir juga mempresentasikan kepada FIFA blueprint transformasi sepakbola Indonesia. 

Saat Erick Thohir bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino,  Erick menjabarkan komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadium yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga.

"Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada Presiden FIFA dan saya menjelaskan cetak biru sepakbola Indonesia, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia, hal itu akan direview kembali" tambahnya.

Sanksi administrasi yang diberikan FIFA kepada Indonesia, ini merupakan sebuah pembelajaran dan berkah bagi sepakbola Indonesia untuk terus berbenah menuju perbaikan di semua sektor.

BACA JUGA:Layani Arus Mudik Lebaran di Tol Kayuagung-Palembang, Pengelola Tambah Gardu

BACA JUGA:Kuasa Hukum Keluarga Mulyadi di Palembang, Korban Dukun Maut Pengganda Uang Minta Slamet Dihukum Mati Saja!

"Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepakbola bersama FIFA. Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: