Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Tabur Bunga

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Tabur Bunga

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan menggelar Upacara Tabur Bunga Bertempat di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Kamis 6 April 2023.--

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Tabur Bunga

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kanwil kemenkumham Sumsel menggelar upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang, Kamis 6 April 2023.

"Kita telah melaksanakan upacara tabur bunga, hal ini salah satu wujud implementasi, pesan Bung Karno yakni ‘Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya’," diungkapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto saat memimpin kegiatan tersebut.

Kegiatan Tabur Bunga ini diikuti Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kota Palembang serta jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel. Mengambil momen Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”.

Dikatakan Bambang, kegiatan upacara tabur bunga ini sendiri merupakan rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 sebagai ungkapan, kesadaran dan kepedulian dan merupakan bentuk terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Partai Perindo Beri Sinyal Positif Diajak Prabowo Gabung Koalisi Besar, HT: Untuk Kepentingan NKRI

Apel ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen Taman Makam Pahlawan.

Dalam Upacara tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto yang bertindak sebagai Irup meletakkan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang dengan sepenuh jiwa raga rela berjuang hingga titik darah penghabisan. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto beserta seluruh peserta upacara.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Sumeks.co ke-4 Tahun

“Ziarah ini dilakukan untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan, cinta tanah air, dan pantang menyerah bagi para jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dan insan pemasyarakatan pada umumnya”, ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto usai kegiatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Lapas Kelas I Palembang, Yuliuz Sahruzah, Kepala Kantor Imigrasi Palembang, M. Ridwan, Kepala LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati, Kepala Rubpasan Palembang, Parulian Hutabarat, Kepala Rutan Palembang, Bistok O Sitongkir, Kepala Bapas Palembang, Sudirwan, dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Royhan Al Faisal, serta Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan di Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: