Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringatan HUT ke 59 Pemasyarakatan

Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringatan HUT ke 59 Pemasyarakatan

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, beserta jajaran tabur bunga Hari Bhakti Pemasyararakatan ke-59, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Bangka Tengah, Kamis 6 April 2023.--

PANGKALPINNAG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, pimpin upacara tabur bunga Hari Bhakti Pemasyararakatan ke-59, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Bangka Tengah, Kamis 6 April 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kemenkumham di Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, Perwira Upacara, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Andi Yudho Sutijono, dan Komandan Upacara, KPLP Lapas Narkotika Pangkalpinang, Dedi Cahyadi.

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga secara simbolik.

BACA JUGA:Sambut HBP ke-59, Lapas Sekayu Lakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto beserta jajaran melakukan ziarah dan tabur bunga. Kakanwil Harun Sulianto menabur bunga di pusara Eko Maulana Ali, Gubernur Babel (2007-2013), juga di pusara Mayor Sjafri Rachman, Bupati Bangka (1965), kemudian dilanjutkan di pusara Rusli Romli, Walikota Pangkalpinang (1973-1978), serta pusara Lettu Pol. Matarus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Pangkalpinang, dan Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: