Melihat Persiapan Tol Indralaya-Prabumulih yang Dioperasionalkan 15 April Mendatang, 5 Titik Belum Diaspal

Melihat Persiapan Tol Indralaya-Prabumulih yang Dioperasionalkan 15 April Mendatang, 5 Titik Belum Diaspal

Salah satu titik jalan yang belum diaspal di jalur tol Indraprabu. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Tol Indralaya - Prabumulih atau yang kerap disingkat dengan sebutan Tol Indraprabu dipastikan bakal dioperasionalkan pada 15 April hingga 26 April mendatang. 

Sementara itu, pantauan di lokasi, ternyata masih ada lima titik jalan yang masih tanah liat alias belum diaspal.

Sepanjang perjalanan tol Indraprabu, tampak pekerja sibuk dengan urusan masing-masing. Ada yang sibuk memasang lampu jalan, ada yang sibuk mengaspal jalan, dan ada pula yang tengah beristirahat. 

Adapun pemandangan yang terlihat, ada kebun karet warga, kebun sawit dan juga kebun tebu.

BACA JUGA:Jelang Dibuka, Tol Indralaya-Prabumulih Dipasang Rambu-Rambu Lalu Lintas

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama OPD terkait, meninjau langsung pengerjaan tol di lokasi. "Kita sengaja meninjau tol. Untuk memastikan apakah memang siap dilalui 15 April nanti," terangnya.

Hasil pantauan, ada lima titik jalan masih tanah memang. "Namun saya yakin bisa selesai. Karena lima titik ini beda-beda orang yang mengerjakannya," sebutnya.

Yang kedua, selama arus mudik, tol Indraprabu baru bisa dilewati satu jalur di sisi sebelah kanan saja. "Jadi nanti kalau dari tol Indralaya mau ke Prabumulih, cari tulisan Prabumulih jangan ke Muara Enim," jelasnya.

Jika sudah berada di exit Tol Prabumulih, maka bagi masyarakat yang ingin ke Pali, Muara Enim, Tanjung Enim, Pagaralam dan Prabumulih silahkan pilih jalan ke kanan. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibangun Lewat Metode Canggih, Proyek Konstruksi Terpantau Secara Real Time

"Setelah ke kanan nanti silahkan bisa masuk ke tugu nanas lanjut Muara Enim atau bisa masuk ke kota Prabumulih," jelasnya. 

Sementara, kalau dari exit tol Prabumulih mau keluar ke OKU, OKU Timur dan OKU Selatan silakan ke kiri. 

Kemudian, jika masyarakat yang ingin melalui tol Prabumulih berasal dari Pagaralam, Muara Enim, OKU dan OKU Timur dari mana masuknya? 

Orang nomor satu di kota nanas itu menjelaskan, warga OKU, OKU Selatan dan OKU Timur bisa melalui Beringin dan sebelum sampai ke kota Prabumulih ada Desa Karangan, langsung belok kanan ke pintu tol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: