Potensi Pemudik Naik Tiga Kali Lipat, Pengelola Jalan Tol Percepat Peningkatan Kualitas dan Pemeliharaan Jalan

Potensi Pemudik Naik Tiga Kali Lipat, Pengelola Jalan Tol Percepat Peningkatan Kualitas dan Pemeliharaan Jalan

Potensi pemudik naik tiga kali lipat pengelola jalan tol percepat peningkatan kualitas dan pemeliharaan jalan. foto: ilustrasi jpg/sumeks.co. --

“Selain mempercepat peningkatan kualitas dan pemeliharaan, kita  menambah petugas dan pelayanan,” katanya.

Penambahan layanan di rest area seperti penambahan toilet, SPBU, SPKLU, ATM dan bengkel siaga. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibangun Lewat Metode Canggih, Proyek Konstruksi Terpantau Secara Real Time 

BACA JUGA:Progres Konstruksi Jalan Tol Simpang Indralaya Prabumulih Sudah 95 Persen, Pemudik Bisa Lewat 15 April 2023

Petugas di beberapa gerbang tol untuk membantu tapping kartu tol serta pegamanan juga ditambah. 

“Ini Lebaran pertama sejak PPPK dicabut sehingga diprediksi pergerakan masyarakat akan meningkat signifikan,” imbuhnya.

Untuk sisi Terbanggi hingga Kayuagung, kondisi normal sekitar 8 ribu kendaraan. 

Akan meningkat tiga kali lipat. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 19 April atau H-3 Lebaran. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibangun Lewat Metode Canggih, Proyek Konstruksi Terpantau Secara Real Time 

BACA JUGA:Progres Konstruksi Jalan Tol Simpang Indralaya Prabumulih Sudah 95 Persen, Pemudik Bisa Lewat 15 April 2023

Sedangkan puncak arus balik pada 25 April atau H+2 Lebaran.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, mengatakan, pihaknya kerahkan 3.132 petugas, 347 armada siaga dan 52 mobil reader. 

Ada penambahan SPBU modular di rest area Km 20 jalur A  dan Km 49 Jalur B di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) dan rest area Km 306 dan Km 269 Jalur B di Tol Terpeka.

Pada ruas tol Bakter ada 12 rest area. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibangun Lewat Metode Canggih, Proyek Konstruksi Terpantau Secara Real Time 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: