Serahkan Bantuan, Sekda Palembang Ratu Dewa Pastikan Dapur Umum Siap Layani Korban Kebakaran Siliwangi

Serahkan Bantuan, Sekda Palembang Ratu Dewa Pastikan Dapur Umum Siap Layani Korban Kebakaran Siliwangi

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, datangi lokasi kebakaran di Lr Siliwangi, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Minggu 2 April 2023. 

Pejabat yang dikenal humble itu sigap menyerahkan bantuan beras kepada korban kebakaran Siliwangi.

"Kebetulan tadi lewat dan saya berniat langsung meninjau lokasi kebakaran dan sedikit memberikan bantuan beras kepada koban kebakaran," kata Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO melalui telpon selulernya. 

Dia turut prihatin terhadap musibah kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:Sebelum Download GB WhatsApp Terbaru 2023, Pahami Fitur-Fiturnya di Sini

"Saya berharap kepada korban yang mendapatkan musibah tersebut dapat diberikan kekuatan dan ketabahan," ujar Ratu Dewa yang hari ini genap 4 tahun menjalani tugas sebagai sekda Palembang.

Tak cuma memberikan bantuan, Ratu Dewa langsung menghubungi pihak dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang untuk segera membuat dapur umum di lokasi kebakaran ini. 

"Alhamdulillah, setelah dihubungi oleh saya pihak dari Dinsos Palembang akan segera dibuatkan dapur umum," ungkap Ratu Dewa.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa langsung menanggapi terkait kebakaran di Lr Siliwangi, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu 1 April 2023. 

BACA JUGA:Horoner di Musi Banyuasin Lega, Bupati Apriyadi Alokasikan Rp 5,3 Miliar

"Ya, saya sudah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan (Disdik), Perumda Tirta Musi, Camat, dan Lurah untuk membantu Inventarisir dokumen yang hilang dan bantu buat keterangan camat," kata Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO, Minggu 2 April 2023. 

Ratu Dewa meminta warga untuk segera diperhatikan kebutuhan-kebutuhan pascakebakaran. 

"Kebutuhan yang mendesak segera koordinasi dengan dinas sosial," ujar Ratu Dewa.

Sebelumnya diberitakan, Diperkirakan sebanyak 6 unit rumah milik warga Lr Siliwangi, RT 09 RW 03, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang hangus dilahap api, Sabtu 1 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: