Masjid Baiturrahman Bank Raya Buat Kaligrafi Terbesar di Dunia, Selesai Tahun Depan

Masjid Baiturrahman Bank Raya Buat Kaligrafi Terbesar di Dunia, Selesai Tahun Depan

Kaligrafi Alquran di Masjid Baiturrahman yang sedang dibuat. foto: indra --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masjid Baiturrahman Bank Raya PALEMBANG, memiliki kaligrafi Alquran terbesar di dunia, hingga saat ini dalam proses pembuatan. Masjid Baiturrahman Bank Raya PALEMBANG terletak Jl Bank Raya III, Kecamatan Ilir Barat I, Lorok Pakjo, Kota PALEMBANG.

M Najib, ketua Masjid mengatakan bahwa pembuatan kaligrafi Alquran diprediksi akan selesai pada pertengahan tahun 2024 dan akan diresmikan. Rencananya akan dicek langsung oleh Kementerian Agama. 

"Sekarang sudah 21 juz tersisa 8 juz Alquran, diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2024 dan akan menjadi kaligrafi Alquran terbesar di dunia," kata Najib kepada SUMEKS.CO, Jumat, 31 Maret 2023

Najib menambahkan, kaligrafi Alquran dilukis langsung oleh ustaz Derry Sulaiman. Pembiayaannya berasal dari infaq jemaah. 

"Kami mengajak jamaah untuk berinfaq dalam pembuatan kaligrafi dan pembangunan masjid," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Borong Kaligrafi Hasil Karya Santri Ponpes Kampoeng Qur'an

Dana yang dibutuhkan untuk membuat satu keping kaligrafi senilai Rp10 juta. Karena itu, dia mengajak dermawan untuk memberikan infaknya.

"Untuk jemaah yang ingin memberikan infaq, bisa langsung menghubungi M Najib 08117115025," terangnya.

Masih kata Najib, jemaah yang memberikan infaknya dalam pembuatan kaligrafi tersebut, tidak hanya berasal dari dalam negeri. Tetapi juga berasal dari mancanegara. Seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Rusia, dan Amerika Serikat.

"Alhamdulillah, infak pembuatan kaligrafi Alquran ini banyak peminatnya dan berasal dari luar negeri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: