Pimpin Apel, Ini Pesan Kabid Propam kepada Seluruh Personel Polda Sumatera Selatan

Pimpin Apel, Ini Pesan Kabid Propam kepada Seluruh Personel Polda Sumatera Selatan

Kabid Propam Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH, memimpin apel Jumat pagi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kabid Propam Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH, kembali mengingatkan agar seluruh Anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negeri) Polri Polda Sumsel agar senantiasa menjaga kedisiplinan dan mematuhi seluruh aturan yang berlaku.

Mengkuti apel pagi tepat waktu sebagai sarana menerima arahan dan petunjuk terbaru dari pimpinan, merupakan salah satunya.

“Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri serta institusi polri secara keseluruhan,” tegasnya dalam kegiatan apel Jumat 31 Maret 2023 di halaman apel Polda Sumsel.

Apel juga diikuti oleh AKM Tingkat III Itwasda Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Irawan, Tingkat III Itwasda Polda Sumsel Kombes Pol Gandung D Wardoyo.

BACA JUGA:Undercover Buy di Jalan Lintas Sekayu Lubuklinggau, Polda Sumsel Ringkus 2 Petani Asal Musi Banyuasin

Karolog Polda Sumsel Kombes Pol Budi Santosa, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin (selaku perwira pengambil apel).

Kabid TIK Polda Sumsel Kombes Pol Boy Karel Wattimena, Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol Marsono, Dirtahti Polda Sumsel AKBP M Fijar Muslim, Kayanma Polda Sumsel AKBP Rediansyah.

Para Irbid, Wadir, Kabag dan Peserta apel pagi personel Polda Sumsel.

Menutup arahan, Kabid Propam juga mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sumsel dan Jajaran untuk mematuhi semua dan ketentuan peraturan yang berlaku  baik yang sifatnya disiplin atau kode etik atau peraturan lainnya dengan ikhlas.

BACA JUGA:Aplikasi Pak Kepo Buatan Universitas Bina Darma Palembang di Launching Kapolda Sumsel

Dia menyebutkan yang menjadi inti pelaksanaan tugas ada dua yakni pemahaman dan kompetensi. 

“Dari anev tingkat pelanggaran yang paling banyak adalah penyalahgunaan wewenang dan ketidak profesionalan yang dilatarbelakangi tingkat kepatuhan kita dalam melaksanakan tugas sesuai SOP yang dilandasi kepatuhan,” kata Agus.

Dia mengajak untuk melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan yakinlah setiap amal perbuatan yang kita lakukan juga diamati Yang maha kuasa yakni  Allah SWT. 

“Dan kita yakin dengan hari pembalasan oleh karenanya laksanakan tugas sesuai Tri Brata dan Catur Prasetya dan lambang Rastra Sewakottama yang mempunyai arti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa yang diikrarkan sebagai pedoman hidup Polri sejak 1 juli 1954,” tutup Alumni Akpol 94 ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: