Kapolda Sumatera Selatan Wujudkan Salah Satu Program Prioritas Kapolri Presisi di Era Police 4.0

Kapolda Sumatera Selatan Wujudkan Salah Satu Program Prioritas Kapolri Presisi di Era Police 4.0

Rakernis yang dibuka Kapolda Sumsel di aula lantai tujuh Mapolda Sumsel dengan disaksikan pada pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, Kamis 30 Maret 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Oleh karena itu saya berharap dengan terlaksananya rakernis ini diharapkan dapat memunculkan berbagai gagasan, pemikiran dan ide perumusan perencanaan yang aplikatif untuk mewujudkan SDM unggul Polri presisi untuk meraih kepercayaan masyarakat," aku dia.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel-Ditreskrimsus Ajak Antisipasi Karhutla dan Illegal Drilling di Musi Banyuasin

Serta rakernis ini juga merupakan langkah strategis dalam menyamakan persepsi di aspek perencanaan, melakukan evaluasi kinerja dalam pembinaan dan pengelolaan SDM, guna mendukung operasional tugas baik pada satker maupun di satuan wilayah jajaran Polda Sumsel yang pada akhirnya dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Saya juga berharap kepada seluruh penemban fungsi SDM Polda Sumsel dan jajaran agar melaksanakan tugas dengan baik, karena dengan pengelolaan SDM yang baik maka dipastikan organisasi Polri akan dapat berjalan sebagaimana visi dan misi," tambahnya.

Sehingga ini sesuai dengan arah kebijakan strategis institusi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan polri di mata masyarakat. Dalam kegiatan ini juga dilakukan launching aplikasi Pa'Kepo dan penandatanganan MoU perumahan untuk personel Polda Sumsel.

Untuk peserta rakernis yakni para Kabag Biro SDM, para Kabagsumda Polres, para Kasubbag/Kaurrenmin Satker, sedangkan undangan eksternal Rektor Universitas Bina Darma, Kepsek SMAN 17 Palembang, Kepsek MAN 3 Palembang, Kepsek SMK 2 Palembang, Pimpinan Ponpes Jami'atul Qurro, PT Cipta Anugerah Musi dan lainnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Copot Kapolsek Gunung Megang, Buntut Terbakarnya Gudang BBM Ilegal yang Tewaskan 3 Pekerja

Turut hadir dan sebagai narasumber dalam kegiatan rakernis SDM Polda Sumsel Kàro rena Polda Sumsel Kombes Pol Agus Santosa SH SIK, Dirintelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSI Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH Kabid Keuangan Kombes Pol  Marsono SH serta Para Kabag di lingkungan Biro SDM Polda Sumsel serta acara diakhiri pembulatan oleh Kàro SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI.

Pada kesempatan tersebut diumumkan juara lomba pengisian 100% SIPP. Juara pertama diraih Polres Prabumulih 100% Juara Kedua Satker Bidang Keuangan Polda Sumsel 100% sedangkan Peringkat ketiga diraih Polres OKI 99%.

Sedangkan lomba Sosialisasi rekrutmen Polri peringkat pertama diraih Polres Muba dengan Nilai 99.1, sedangkan Polrestabes Palembang mendapat peringkat kedua dengan nilai 78,5 untuk peringkat ketiga diraih Polres Prabumulih dengan nilai 29.5.

Untuk peringkat keempat dimenangkan Polres OKU dengan nilai 25,5 sedangkan Peringkat kelima dimenangkan Polres OKUS dengan nilai 18,2 untuk para pemenang diberikan Plakat oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: