Bocah Penderita Tumor Mata Asal Tanjung Raja Ogan Ilir Kini Jalani Perawatan di RSMH Palembang

Bocah Penderita Tumor Mata Asal Tanjung Raja Ogan Ilir Kini Jalani Perawatan di RSMH Palembang

Kades Talang Balai Lama, Teli Ekarsyah, menyerahkan bantuan terhadap keluarga Daffa, bocah penderita tumor mata saat hendak menjalani perawatan di RSMH Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menindaklanjuti adanya bocah berusia 2,5 tahun yang menderita tumor pada bagian matanya, membuat pihak Pemerintah Desa Talang Balai Lama dan Kelurahan Tanjung Raja Utara, OGAN ILIR langsung bergerak cepat.

Menurut Kades Talang Balai Lama, Teli Ekarsyah, setelah mendapatkan informasi terkait kondisi Daffa yang megalami tumor, pihak Pemdes Talang Balai Lama bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Tanjung Raja Utara langsung mengantar untuk berobat ke RSMH Palembang.

"Alhamdulillah, saat ini anak tersebut sudah menjalani perawatan di RSMH Palembang sejak kemarin," ungkap Teli kepada SUMEKS.CO, Rabu, 29 Maret 2023.

Ditambahkan Teli, untuk meringankan beban keluarga yang sedang mendampingi Daffa menjalani perawatan, pihaknya telah memberikan sumbangsihnya kepada orang tua Daffa, yakni, Ferdy Andriansyah dan Elvi Purnama.

BACA JUGA:Bocah 2 Tahun Warga Tanjung Raja Ogan Ilir Ini Sangat Butuh Uluran Tangan, Mata Sebelah Kiri Terkena Tumor

"Sebenarnya keluarga ini adalah warga Desa Talang Balai Lama sesuai alamat yang ada di KTP, namun mereka ini bertempat tinggal di Kelurahan Tanjung Raja Utara," paparnya.

Oleh karena itu, selain mendapatkan perhatian dari Pemdes Talang Balai Lama, Daffa juga mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kelurahan Tanjung Raja Utara.

Menurut Lurah Tanjung Raja Utara, Nurul Husna, sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Pemerintah Kelurahan Tanjung Raja Utara juga memberikan bantuan kepada bocah malang tersebut.

Terpisah, orang tua Daffa, Ferdy mengungkapkan, sakit yang diderita putranya tersebut terjadi sejak usia Daffa tiga bulan.

BACA JUGA:2 Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Retensi Lebak Murni Sako

"Awalnya merah saja. Sempat dibawa ke salah satu rumah sakit di Palembang dan dinyatakan menderita tumor mata," terangnya.

Kondisi bola mata Daffa kian hari kian membesar, bahkan bola matanya hampir keluar dan memerah.

"Selama ini kami terkendala dana untuk merawat Daffa, jadi kami hanya mampu berobat jalan saja," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: