Langganan Banjir, Jalan Simpang Puskesmas Sungai Lilin Akan Ditimbun

Langganan Banjir, Jalan Simpang Puskesmas Sungai Lilin Akan Ditimbun

Jalan Simpang Puskesmas Sungai Lilin, Muba yang terendam. --

SUNGAI LILIN, SUMEKS.CO - Kantor Kelurahan Sungai Lilin, Kabupaten Muba akan melakukan upaya penimbunan di Jalan Simpang Pasar Puskesmas Sungai Lilin yang sering berdampak banjir bila hujan tiba.

Plt Lurah Sungai Lilin Effendi Darojat SH MH, mengatakan upaya tersebut dilakukan guna mengatasi banjir yang saat ini semakin meninggi dan menggenangi di wilayah tersebut.

"Akan kita lakukan penimbunan terlebih dahulu, dengan menggunakan koral," kata Effendi Darojat, sebagaimana dilansir dari harianmuba.bacakoran.co terbitan Selasa 28 Maret 2023.

Diterangkannya, untuk tahap pertama penimbunan, pihaknya akan mengajukan bantuan kurang lebih 20 kubik batu koral kepada salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Lilin.

BACA JUGA:Pedagang Makanan Terbantu dengan Adanya Pasar Beduk Masjid Agung Sungai Lilin

Dia berharap kepada pihak perusahaan, pengajuan bantuan tersebut dapat direalisasikan segera, sehingga langsung dapat ditimbun dan masyarakat tidak akan kesulitan saat melintas di daerah tersebut.

Selain upaya penimbunan, lanjutnya, di daerah tersebut akan dilakukan pembersihan parit di kedua sisi jalan agar saluran air saat hujan tidak tersumbat dan air tidak menggenangi jalan.

Menurutnya, upaya pembersihan parit tersebut sudah lama direncanakan hal itu dilakukan mengingat saat ini kondisi parit dikedua sisi jalan tersebut nyaris tertutup.

Dibeberkannya juga, pada tahun ini juga akan mendapatkan kucuran dana pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Bawa 1 Kilogram Sabu dari Sungai Lilin Tujuan Betung Banyuasin, Kurir Dibekuk di Parkiran Rumah Makan

”Mudah-mudahan rencana pembangunan jalan ini tidak ada perubahan, se­hingga bisa mengatasi ge­nangan yang sering terjadi, dan tidak menyulitkan warga dalam aktivitas sehari-hari,” tukasnya.

Sementara itu, Zulham salah satu warga sekitar Puskesmas Sungai Lilin mengharapkan agar upaya perbaikan jalan baik dari pihak Kelurahan dan Pemkab Muba sendiri dapat segera terealisasi.

"Mudah-mudahan rencana tersebut dapat segera terealisasi, karena genangan air saat hujan tiba sangat menggangu aktivitas warga sehari-hari di sini," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: