Respon Cepat Pihak Kecamatan, Bersihkan Tumpukan Sampah di Jalan KH Wahid Hasyim Palembang

Respon Cepat Pihak Kecamatan, Bersihkan Tumpukan Sampah di Jalan KH Wahid Hasyim Palembang

Petugas kebersihan berjibaku membersihkan tumpukan sampah yang meluber di KH Wahid Hasyim Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang.-Foto: Fadly/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Respon cepat dilakukan pihak Kecamatan, usai adanya keluhan masyarakat terhadap penumpukan sampah hingga meluber hingga ke Jalan KH Wahid Hasyim Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota PALEMBANG.

Camat Seberang Ulu I, Mukhtiar Hijrun  saat dikonfirmasi bahwa beberapa petugas dibantu dua unit kendaraan angkut sampah dari DLHK Kota Palembang membersihkan tumpukan sampah tersebut hingga menjelang sore hari.

"Alhamdulillah, hingga menjelang sore sudah dibersihkan tuntas dan bersih," ujar pria yang akrab disapa Hijrun ini dikonfirmasi, Ahad 26 Maret 2023.

Dia mengimbau, khususnya kepada warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempat atau titik-titik lokasi yang telah disediakan, demi menciptakan kebersihan Kota Palembang.

BACA JUGA: Tumpukan Sampah di Jl KH Wahid Hasim Meluber ke Jalan Raya

Sebelumnya, Hijrun mengatakan penyebab terjadinya tumpukan sampah dikarenakan salah satu titik penampungan yang tidak jauh dari lokasi tersebut ditutup sepihak oleh warga.

"Oleh karena ditutup sepihak tersebut, maka warga pun beralih membuang sampah di pinggir jalan KH Wahid Hasyim persisnya didepan lorong Jambangan Darat," ungkap Hijrun.

Dilanjutkannya, penutupan tempat penampungan sampah yang terletak disamping gedung Dinas Kebakaran Seberang Ulu oleh masyarakat setempat karena berdekatan dengan salah satu rumah makan.

Selain itu, lanjutnya penyebab menumpuknya sampah karena armada yang biasa pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, saat ini dalam keadaan rusak.

BACA JUGA:Camat SU I : Sampah di Jl KH Wahid Hasyim, Segera Kita Tanggulangi

"Biasanya, dalam satu hari armada tersebut mengangkut sampah dua kali, namun karena armada rusak sementara digantikan dengan armada dari unit lainnya," ujar Hijrun.

Hal tersebut, masih kata Hijrun ditambah juga tidak hanya dari warga Seberang Ulu I saja yang membuang sampah, namun berdasarkan hasil pantauannya terdapat warga lain seperti pengendara motor dan para pedagang kaki lima juga yang membuang sampah di tempat itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: