Pasar Bedug Siguntang Angkat UMKM di Palembang, 14 Hari ke Depan akan Disemarakan dengan Berbagai Perlombaan

Pasar Bedug Siguntang Angkat UMKM di Palembang, 14 Hari ke Depan akan Disemarakan dengan Berbagai Perlombaan

Gubernur Sumsel, H Herman Deru melihat tenant-tenant UMKM yang jualan makanan di Pasar Bedug Siguntang. foto: kris samiaji/sumeks.co--

BACA JUGA:Ada Pasar Bedug dan Buka Bersama di Masjid CGC Palembang

Diharapkan kegiatan ini mendukung perekonomian UMKM Sumsel sekaligus mempromosikan objek wisata Bukit Seguntang. 

“Ini ide teman-teman para admin media sosial (Instagram) Palembang, bersama DPW IKAPPI Sumsel dan ICSB Sumsel,” tambah M Riandry Yadi, perwakilan dari admin-admin Palembang yang turut serta.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyambut baik adanya Pasar Bedug Siguntang.  

Pasar ini tentu saja akan bermanfaat bagi masyarakat yang ingin membeli takjil berbuka puasa, sekaligus mengingatkan akan sejarah kerajaan Sriwijaya. 

BACA JUGA:Ada Pasar Bedug dan Buka Bersama di Masjid CGC Palembang

“Inisiatif yang baik ini. Kenapa tidak dari dulu digelar di sini, sebab lokasi ini strategis dan mengandung makna sejarah,” ungkapnya.

“Namun tentu Pasar Bedug harus menjaga kebersihan, ketersediaan makanan, dan harga yang terjangkau,” ujarnya usai membuka acara.

Dia mengimbau, Pasar Bedug Siguntang dapat terus berkesinambungan. 

“Ini ‘kan tidak dipungut biaya, teruskan saja. Semoga ada keseimbangan dan bermanfaat bagi masyarakat yang mencari takjil dalam berbuka puasa,” tandasnya. 

BACA JUGA:Makanan di Pasar Bedug Baturaja Aman Dari Zat Berbahaya

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD SKed dan Ketua ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani HD. 

Kemudian Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Karo Humas dan Protokol, Karo Umum dan Perlengkapan. (nni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: